Luar Biasa, SHM-MAR Akan Lanjutkan Program MHM


Syafruddin H Maming (SHM) saat berbicang dengan seorang ibu.

Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Syafruddin H Maming (SHM) dan M Alpiya Rahman (MAR) akan melanjutkan program yang sudah dijalankan Mardani H Maming (MHM), saudara SHM waktu menjabat Bupati Tanah Bumbu dua priode.

Progam itu adalah Tri Dharma; Pendidikan, pembangunan Infrastruktur, dan Kesehatan.

"Fokus kita, jika terpilih akan melanjutkan program Tri Dharma Pembangunan dengan tiga prioritas, yaitu; pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” kata SHM, seperti dikutip dari wartatanbu.co.id.

Pria yang kerap disapa Cuncung ini melanjutkan, bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah, yang di mana, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas hanya bisa diraih melalui sitem pendidikan yang berkualitas.

"Untuk mewujudkan hal itu, melalui program pendidikan di antaranya pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi, dukungan pendidikan gratis 12 tahun, dan beasiswa mahasiswa untuk pendidikan formal dan informal," ujar SHM.

Selain itu, untuk mencetak generasi penerus yang cerdas berkarakter dan berakhlakul karimah, SHM berjanji akan melanjutkan program beasiswa pendidikan keagamaan; santri melanjutkan belajar ke Yaman, Hadramaut.

“Pengiriman santri berprestasi ke Yaman, Hadramaut ini merupakan program yang wajib kita lanjutkan,” imbuhnya

Adapun di bidang kesehatan, SHM berjanji pemerintah daerah akan menanggung biaya kesehatan masyarakat yang ada di Tanah Bumbu.

“Bahkan penanganan kesehatan berupa rujukan ke seluruh rumah sakit lain akan ditanggung pemerintah daerah,” katanya.

Selanjutnya, di bidang infrastruktur. SHM-MAR akan fokus pada pembangunan jaringan transportasi berupa jalan dengan pembangunan baru dan meningkatan kualitas.

“Jalan ini akses utama masyarakat baik dari kabupaten ke kecamatan, antar kecamatan, kecamatan ke desa, dan juga antar desa,” kata SHM.

Adapun di bidang lain seperti bidang pertanian, SHM memprogramkan perluasan lahan, pembukaan cetak sawah baru, dan peningkatan kualitas hasil pertanian dengan pembuatan bibit unggul yang bisa menyesuaikan iklim dan kualitas tanah.

“Menjadikan Tanah Bumbu sebagai lumbung pangan Kalimantan, dengan dukungan sarana alat pertanian (Alsintan) modern yang menunjang poduksi pertanian, sehingga berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat,” katanya.

Sementara di bidang perikanan, SHM akan meningkatkan kualitas masyarakat nelayan dengan pemberian fasilitas dan teknologi yang dapat memudahkan hasil tangkap secara maksimal.

“Ini termasuk pemberian fasilitas alat berat untuk pembukaan lahan tambak,” ujarnya.

Selain itu, bidang Aparatur Sipil Negara juga tak luput dari sorotannya. Politisi muda ini juga akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memperbanyak pelatihan dan ruang belajar melalui tugas belajar daerah.

Lebih dari itu, pemerintahan desa juga menjadi perhatian khusus SHM. Dirinya menyebut akan mencetuskan program kesejahteraan desa melalui program Rp1 miliar satu desa dari APBD, terus dilanjutkan.

“Melalui program ini akan meningkatkan kualitas pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan bagi penyelenggara pemerintah desa dan instansi vertikal melalui peningkatan gaji kepala desa, pemberian gaji bagi seluruh RT, RW, kepala dusun, serta pemberian insentif bagi babinsa dan polisi di setiap desa di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten,” jelas mantan Kepala Desa Pulau Burung 2011-2013 itu.

Terakhir untuk bidang pelayanan, perbaikan tata kelola pelayanan dengan menetapkan batasan waktu maksimal pelayanan keuangan, kependudukan, dan perizinan akan diterapkan.

“Harus ada kepastian waktu bagi masyarakat dan dipermudah dengan memangkas birokrasi serta pemanfaatan tekhnologi IT,” bebernya.

Demikian juga untuk bidang keagamaan, ditegaskannya, program pemberian bantuan pembangunan rumah ibadah akan dilakukan secara masif di seluruh desa.

“Program ini juga termasuk menetapkan pembangunan Masjid Agung di setiap kecamatan agar selaras dengan sebutan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Bumi Bersujud,” tutupnya.

(Ril/Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa, SHM-MAR Akan Lanjutkan Program MHM"

Posting Komentar