Relawan SHM Minta Disdukcapil Tak Terbitkan KTP Baru Jelang Pilkada

Ilustrasi (foto PRFM News)

Relawan Sahabat Muda SHM meminta kepada pihak Disdukcapil Kabupaten Tanah Bumbu untuk tidak menerbitkan KTP baru bagi warga pendatang domisili luar daerah.

Hal tersebut untuk menghindari kecurangan penambahan dari data pemilih yang rentan terjadi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2020 mendatang.

"Kami minta Disdukcapil Tanah Bumbu, untuk tidak menerbitkan KTP baru maupun pindahan dari luar daerah Tanah Bumbu," ucap Lawyer Sahabat Muda SHM, Syapruddin Laupe, Senin (14/9/2020).

Syapruddin mengatakan penambahan pemilih dari domisili luar daerah yang pindah atau datang ke Tanah Bumbu rentan akan terjadi menjelang waktu pemilihan.

"Kami mendapat informasi dalam waktu dekat diduga ada indikasi bakal ada 9 ribu hingga 10 ribu warga luar daerah yang pindah domisili dan dibuatkan KTP Tanah Bumbu," katanya.

Dia berharap, pihak Bawaslu, KPU, dan Disdukpencapil Kabupaten Tanah Bumbu lebih selektif dalam urusan hal tersebut, agar pemilihan bupati dan wakil bupati di Bumi Bersujud tidak terjadi kecurangan.

(Ril)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Relawan SHM Minta Disdukcapil Tak Terbitkan KTP Baru Jelang Pilkada"

Posting Komentar