Satpol PP Razia Masker, Bupati: ASN Harus Jadi Teladan...

Foto/Istimewa

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu terus melakukan operasi tertib masker di lingkup ASN.

Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Tim bergerak menyisir ke setiap SKPD, merazia ASN dan non ASN yang tidak memakai masker.

ASN yang keliatan tak serius memakai masker, akan ditegur.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu melalui Kepala Seksi PPNS, Mahdiansyah, mengatakan jajarannya akan terus mengawal peraturan bupati terkait kepatuhan masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan.

“Secara tegas akan kami lakukan penindakan, namun saat ini dilakukan razia dulu. Apabila ada yang menempatkan masker di dagu akan kami tegur,” katanya saat memasuki ruang kantor Diskominfo Tanbu, Selasa (08/9/2020).

Satpol PP, katanya, juga akan melakukan razia ke berbagai tempat, mulai dari terminal, pasar, dan ruang publik tempat kerumunan orang.

“Selain razia penggunaan masker, kami juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan agar masyarakat lebih mengerti tentang aturan itu,” imbuhnya.

Di berbagai kesempatan, Bupati terus mengingatkan ASN dan non ASN agar menjadi teladan masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita membuat imbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, tapi ASN sendiri yang melanggarnya, artinya, kita tidak memberikan contoh yang baik pada masyarakat,” tandasnya.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satpol PP Razia Masker, Bupati: ASN Harus Jadi Teladan..."

Posting Komentar