[VIDEO] Syairi: SJA Luar Biasa...


Kabupaten Kotabaru, Kalsel, terus berbenah dan membangun di bawah kepemimpinan Sayed Jafar Alaydrus (SJA).

Salah satu bukti pembagunan Sayed Jafar adalah Destinasi Wisata Siring Laut.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Muklis dalam pidatonya, saat peresmian Siwalk Food Court dan Launching Tapping Box, di destinasi wisata Siring Laut, Sabtu (12/9/2020) malam.

Syairi melanjutkan, sesuai dengan visi dan misi Sayed Jafar yang fokus kepada agrobisnis dan pariwisata, pihaknya salah satu penyelenggara pemerintah daerah selalu mendukung dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Karena ini akan menjadi linier dengan pemerintah pusat, yang di mana daerah tidak ketergantungan lagi dengan bagi hasil perimbangan pusat," ucap Syairi.

Politisi PDIP ini mengatakan, Sayed Jafar Alaydus adalah tipikal pemimpin luar biasa karena bisa mengembangkan program yang tidak berketergantungan dengan sumber daya alam yang ada, seperti, batubara.

"Tentu ini kita bisa lihat satu contoh daerah, tepatnya di pulau dewata," katanya.

Anggota DPRD yang sudah menjabat 2 periode itu memberikan contoh, salah satu kabupaten yang tidak berketergantungan dengan sumber daya alam adalah Kabupaten Badung Provinsi Bali. Dengan tidak bergantung dengan sumber daya alam,  kabupaten tersebut dapat meraup PAD hingga Rp 12 triliun.

"Semua dihasilkan dari pariwisata. Semoga di bawah kepemimpinan beliau (SJA)  ini bisa meningkatkan PAD kita sehingga tidak ada lagi daerah-daerah yang tidak tersentuh pembangunan," tutup Syairi.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[VIDEO] Syairi: SJA Luar Biasa..."

Posting Komentar