Asal Titik Api Diduga di Jalan Patmaraga, Guru Udin: Hikmahnya...


Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, yang menimpa sebagian warga Jalan Patmaraga dan Sukmaraga pada Jumat 30 Oktober 2020 sekitar jam 01.30 WITA itu, belum diketahui pasti asal titik api.

Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga di lima RT itu dapat dipadamkan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dibantu Balakar Kotabaru dan lainnya sekitar jam 06.30 WITA.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kotabaru, Khairian Anshari saat ditanya mengatakan belum mengetahui tepat di mana asal titik api.

"Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, tetapi asal api itu mulai di Jalan Patmaraga, tapi memang sudah ada rumah yang sudah diberi garis polisi yang diduga asal titik api. Nanti pihak kepolisian yang akan menyampaikan," katanya.

Terkait korban kebakaran, kata Khairian, data yang didapat sementara ada 159 kepala keluarga yang terdampak, dan 505 jiwa tersebar di RT; 8, 9, 13, 15, dan 16.

"Kerugian sangat besar, miliaran rupiah , karena kebakar ini tersebar di lima RT," sebut Khairian.

Menanggapi musibah kebakaran ini, KH M Syaipuddin Zainal Arifin (Guru Udin) mengatakan kebakaran ini menjadi pembelajaran agar bersabar dan ridho. 

"Orang yang mendapatkan musibah hanya dua yang bisa dilakukan, yaitu sabar dan ridho," kata Guru Udin.

Hikmahnya, kata Guru Udin, menjadi pembelajaran bagi orang yang beriman. 

"Yang terkena musibah menambah kebaikan, meninggikan derajat, dan menghapus dosa," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asal Titik Api Diduga di Jalan Patmaraga, Guru Udin: Hikmahnya..."

Posting Komentar