Cuncung: SHM Jadi Bupati, Berobat Cukup Bawa KTP dan KK...


Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung dan M Alpiya Rahman (MAR) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2020, akan melanjutkan program Tri Dharma Pembangunan, salah satunya di bidang kesehatan yang dirintis Bupati terdahulu, Mardani H Maming (MHM), yang notabene adiknya sendiri.

"Warga Tanah Bumbu cukup membawa KTP dan KK; Pemerintah Daerah akan menanggung semua biaya berobat melalui BPJS kelas III," kata Cuncung, seperti dikutip dari jurnalisia.net, Jumat, 2 Oktober 2020.

Di masa pemerintahan Bupati Mardani H Maming, Pemkab Tanah Bumbu tidak saja sangat memperhatikan pelayanan kesehatan warganya, tapi juga meningkatkan fasilitas dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan. 

Di antaranya pengadaan peralatan untuk cuci darah (hemodialisa) di RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor. Sebelumnya (belum ada hemodialisa) pasien harus dirujuk ke Kotabaru ataupun ke Banjarmasin. 

Untuk itu Pemkab Tanah Bumbu mengirim 2 Tenaga Kesehatan RSUD Tanah Bumbu mengikuti Diklat Hemodialisa selama 4 bulan ke RS dr Sarjito di Jogyakarta dan memberangkatkan Tenaga Kesehatan atau Perawat untuk magang di RS Gleaneagles Singapura.

Dikatakan Cuncung, program yang sudah dilaksanakan adiknya, Mardani itu; akan dilanjutkannya bersama Alpiya, bahkan akan lebih ditingkatkan.

(Ril/IHa)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cuncung: SHM Jadi Bupati, Berobat Cukup Bawa KTP dan KK... "

Posting Komentar