Dengar Kabar Hoaks, Warga Tetap Dukung ZR


Foto/Istimewa

“Saya sakit hati atas ulah penebar hoaks. Harusnya jantan jika berkontestasi, jangan main fitnah. Tawarkan visi misi atau program kerja, bukan menjelekkan orang lain. Saya akan kawal penyebaran berita hoaks ini sampai tuntas,” kata Pakle Jan memperingatkan oknum pelaku, Jumat (30/10/2020) saat mendampingi Paslon ZR berkampanye di lima desa di Kecamatan Batulicin.

Pakle Jan mengatakan semua yang dituduhkan kepada ZR itu tidak benar. 

Ia mengajak masyarakat mengabaikan kabar bohong tersebut. Karena tujuan pelaku hanya untuk menjatuhkan kredibilitas Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli.

“Saya tegaskan, semua yang dituduhkan itu dusta. Tujuannya hanya untuk menjatuhkan. Ayo bermain sportif, tak perlu buat keresahan,” katanya.

Beruntung, di tengah masifnya tuduhan-tuduhan fitnah yang menyerang Paslon nomor urut 3, nyaris semua masyarakat sudah cerdas menerima informasi yang tak mendasar itu. Masyarakat mengaku mendapatkan kabar tersebut dari mulut ke mulut, namun warga tak satu pun percaya. Mereka beralasan, tudingan itu bertolak belakang dengan realita di lapangan. 

“Mana kami percaya, karena sudah tahu seluk-beluknya. Kada (tidak) mungkin sidin (beliau) berbuat seperti itu. Warga melihat faktanya Pak Zairullah itu orang baik. Waktu jadi Bupati Pak Zairullah banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat, bahkan sampai sekarang masih ada peninggalannya,” ucap Muin, warga Desa Maju Makmur.

Muin bersama warga lainnya sepakat mengabaikan berita hoaks tentang ZR.

Bagi warga setempat, informasi itu hanyalah bumbu politik karena sedang berlangsung Pilkada di Tanah Bumbu.

“Memang isu-isu itu sampai ke telinga kami, tapi hanya ujar-ujar mulut ke mulut. Tapi langsung kami tangkal, dan diberitahukan kembali ke masyarakat yang belum mengerti, jika info itu bohong. Tapi bagi yang beda pilihan sepertinya terpengaruh,” ungkapnya. 

Katanya, 90 persen warga meyakini berita itu bohong. Sisanya, karena belum diklarifikasi, sehingga tidak mengerti jika informasi yang mereka terima itu hanya fitnah. Namun ia optimis, lambat laun seluruh masyarakat akan memahami, dan cuek dengan penyebaran hoaks tersebut.

Berita hoaks yang sampai ke telinga warga tersebut di antaranya, bila memimpin Tanah Bumbu, ZR akan membuka kembali lokalisasi Kapis di kilometer 18.

Terpisah, Nenek Askiah, warga Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin mengungkapkan hal serupa. Katanya, semua berita-berita tudingan kepada Zairullah tak mereka hiraukan karena sudah kenal bagaimana Zairullah sejak Bupati Tanah Bumbu periode 2003-2010. Warga justru menganggap ayah dari ribuan anak yatim ini adalah pahlawan.

“Berita bohong aja kan!? Kami tak percaya karena Bapak Zairullah itu orang baik. Beliau pengayom masyarakat. Anak yatim dipelihara. Janda tua dibantu, jompo juga. Warga di sini malah ingin beliau jadi bupati lagi,” katanya.

Omongan Nenek Askiyah bukan isapan jempol. Untuk menepis fitnah itu, dan sebagai bentuk dukungan kepada paslon Zairullah-Rusli, ratusan masyarakat desa tersebut berikrar memenangkan ZR.

“Kami warga Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin, siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Bapak Zairullah Azhar dan Bapak Muhammad Rusli sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024. Bismillah,” ikrar ratusan warga usai menggelar tatap muka dengan paslon 03 yang turut dihadiri Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019, Andi Amran Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Mentan Kabinet Kerja I Presiden Joko Widodo ini, mengajak warga untuk memilih paslon Zairullah-Rusli karena karena merupakan putra daerah terbaik yang layak memimpin Tanah Bumbu ke depan. Alasannya, karena religius, berpengalaman, dan pro rakyat.

Selain ke Desa Maju Makmur dan Danau Indah, Paslon ZR juga melaksanakan tatap muka dan silaturahmi ke Desa Maju Bersama, Suka Maju, dan Kelurahan Batulicin. 

Menariknya, di Kelurahan Batulicin yang merupakan kandang lawan, masyarakatnya siap menjadikan basis dan memenangkan paslon nomor urut 3 ini, setelah sempat diguncang Andi Amran Sulaiman. 

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengar Kabar Hoaks, Warga Tetap Dukung ZR"

Posting Komentar