Jalan Poros Sumber Sari Rusak, Maulidiansyah: Mudahan Bisa di Perubahan


Kepala Desa Sumber Sari, Marlina saat berfoto di jalan rusak.

Jalan Poros Desa Sumber Sari,  Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, rusak parah. 

Terpantau di lapangan, jalan yang kerap dilalui masyarakat tersebut sudah mengeluarkan bebatuan. Apalagi, jika hujan turun, ada beberapa kubangan air yang membentuk di badan jalan. 

Kepala Desa Sumber Sari, Marlina ketika dikonfirmasi mengharapkan agar jalan tersebut segera diperbaiki. Ia mengaku, selama dirinya bertugas di Desa Sumber Sari, jalan sepanjang 4,1 kilometer itu kerap dibahas dalam Musrembang.

"Dari tahun 2012 sampai sekarang. Terus,  ada dalam urutan pertama jalan itu (masuk dalam pembahasan Musrembang)," beber Marlina kepada Sentral14, Jum'at (9/10) kemarin. 

Marlina menambahkan, beberapa tahun sebelumnya, pihak Desa Sumber Sari kerap meminta bantuan kepada PT BRI berupa alat berat untuk meratakan jalan.

"Dulu. Jadi, PT BRI membantu berupa alat, sedangkan kita kasih minyak. PT BRI pinjamkan alat untuk meratakan jalan," ujar wanita yang baru setahun menjabat sebagai Kepala Desa Sumber Sari itu.

Dihubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Muhamad Maulidiansyah, mengatakan akan menindaklanjuti informasi itu. Katanya, pihak Dinas PUPR akan memeriksa jalan itu sebelum dilakukan perbaikan. 

"Ya,  akan kami cek dulu. Kalau itu jalan desa itu kewenangan desa. (Kalau jalan kabupaten) Ok, akan kami cek untuk dikerjakan nanti dengan pos pemeliharaan jalan. Mudahan bisa dibiayai di APBD perubahan 2020," kata Muhamad Maulidiansyah, melalui pesan Whatsapp.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Poros Sumber Sari Rusak, Maulidiansyah: Mudahan Bisa di Perubahan"

Posting Komentar