Kapolres dan Danlanal Tangapi Penanganan Covid-19 di Kotabaru


Kapolres Kabupaten Kotabaru, Kalsel, AKBP Andi Adnan Syafruddin menilai tingkat kesadaran masyarakat menghadapi Covid-19 masih sangat rendah. Ia mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran mesti bekerja secara optimal untuk menekan angka pertumbuhan Covid-19.

"Intinya kami mendukung apapun yang menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19. Sudah banyak upaya-upaya yang kita lakukan bersama pemerintah, bersama teman-teman DPRD dan bersama masyarakat untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten Kotabaru," kata Andi saat Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPRD, Kamis, 01 Oktober 2020.

Andi membeberkan, sejak tanggal 14 September, ia bersama jajarannya sudah melakukan razia sebanyak 1228 kali dan sudah ada 8400 orang yang terkena razia.

"Kemudian sanksinya macam-macam. Ada yang sosial, ada yang menyanyi, ada yang membersihkan sampah, dan ada yang push up. Kita tidak bisa menerapkan seperti di kota lain denda uang karena kita tidak punya Perdanya," katanya.

Di lain pihak, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto mengatakan, kunci pencegahan Covid-19 dari masyarakat sendiri. Menurutnya, kesadaran masyarakat adalah hal yang sangat penting.

"Kami berharap fasilitas (karantina) itu benar-benar menyamankan mereka. Benar-benar mereka sadar bahwa saat ini mereka sakit. Saat keluar mereka menebar sakit, jadi kesadaran itu yang saat ini kita butuhkan," kata Sadarianto, singkat.

(Rah/Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres dan Danlanal Tangapi Penanganan Covid-19 di Kotabaru"

Posting Komentar