Mantan Menteri Pertanian ke Tanah Bumbu Kampanyekan ZR


Foto/Istimewa

Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman sengaja terbang dari Jakarta ke Tanah Bumbu ikut memperjuangkan kemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, nomor urut 3, Zairullah Azhar- Muhammd Rusli (ZR). 

Mantan Menteri dalam Kabinet Kerja I, Presiden Joko Widodo ini ikut mengkampanyekan Paslon ZR saat di Desa Gunung Antasari dan Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat pada Minggu 25 Oktober 2020.

Dia mengajak masyarakat untuk memilih dan mencoblos ZR pada 9 Desember 2020 nanti.

Amran mengatakan Paslon ZR berpengalaman. Selain mantan birokrat handal dan amanah, Zairullah Azhar adalah mantan Bupati pertama yang mengangkat citra Kabupaten Tanah Bumbu sampai ke tingkat nasional. 

“Jangan coba-coba cari pemimpin tidak berpengalam. Ibarat mengendarai mobil melintasi jalan sempit, berbelok dan curam, pilih supir yang handal agar selamat sampai tujuan. Jika asal pilih, berbahaya,” katanya kepada masyarakat.

Amran mengajak masyarakat merapatkan barisan, bersatu, sama-sama berjuang memilih dan mendukung untuk kemenangan Paslon ZR, agar semua program, seperti, perbaikan pelayanan kesehatan secara gratis, peningkatan SDM, peningkatan pendidikan usia dini, mendongkrak kesejahteraan guru honorer serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui UMKM, termasuk pemerataan infrastruktur dan pelayanan publik yang ditawarkan ZR bisa terealisasi.

“Saat saya menjadi Menteri, Pak Muhammad Rusli mampu berdiplomasi untuk mendapatkan bantuan peralatan pertanian dengan nilai ratusan miliar rupiah untuk kepentingan cetak sawah di Kalimantan Selatan. Itu sebuah prestasi luar biasa. Figur seperti ini pantas untuk menjadi seorang pemimpin,” katanya.

Dilanjutkannya, semua program kerja yang diusung Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu. Oleh karena itu, katanya, masyarakat harus memberikan kesempatan kepada ZR melanjutkan pembangunan.

“Zairullah figur banyak pengalaman, sementara pasangannya M Rusli ahli di bidang pertanian. Kita negara agraris, butuh orang pandai di sektor ini,” ucapnya.

Menurutnya, paslon ZR sangat ideal memimpin Tanah Bumbu. Sehingga ia berharap kepada masyarakat menjatuhkan pilihan untuk paslon ini. 

“Mereka kembali bukan untuk mencari jabatan, tapi demi pengabdian,” imbuhnya.

Hal lain, Amran tertarik dengan produk lokal warga setempat berupa makanan ringan dari ikan tenggiri yang dikemas secara modern. 

Menurutnya, UMKM seperti ini harus dikembangkan agar bisa mendunia. Ia menyarankan masyarakat lain mengikuti jejak pelaku usaha ini, di bawah binaan Pemkab nantinya. Semakin banyak pebisnis serupa, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia sempat menyerahkan kerudung kepada seorang wanita lansia, sekaligus memasangkannya karena teringat dengan almarhumah ibunya. Menurutnya, filosofi dari aksinya ini, bakti kepada ibu menjadi satu faktor kesuksesan seseorang.

“Jadi saya pesan kepada semua yang hadir, hormati dan berbaktilah kepada ibu kalian yang masih hidup. Karena doanya menjadi pintu masuk keberhasilan,” ujar Amran seraya menutup orasinya.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Menteri Pertanian ke Tanah Bumbu Kampanyekan ZR"

Posting Komentar