Pilih SHM, Ini Programnya...


Foto/Istimewa

Hanya membawa KTP sudah mendapatkan pelayanan berobatan dan sesar.

Program di masa kepemimpinan Mardani H Maming itu, disampaikan Syafruddin H Maming (SHM), tak terkecuali saat berkampanye di Desa Juku Eja, Wiritasi, Batuah, dan Desa Pagaruyung, pada Sabtu 10 Oktober 2020.

Program kerja di masa kepemimpinan MHM itu, kata SHM sangat dirindukan masyarakat karena program itu sudah tidak ada setelah MHM tak jadi Bupati Tanah Bumbu lagi.

"Dulu masyarakat tidak perlu repot berobat, tidak perlu harus mengurus surat keterangan miskin dari RT, kepala desa. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk operasi sesar, semua gratis dengan hanya memperlihatkan KTP Tanah Bumbu. Sekarang tidak, semua harus bayar, karena tidak semua menggunakan BPJS terlayani secara maksimal, dan banyak masih warga Tanah Bumbu yang tidak memiliki BPJS, dan mereka harus bayar kalau berobat atau bersalin. Nah saat ini mereka ingin agar program tersebut dikembalikan," ujar SHM.

Mardani H Maming yang ikut berkampanye saat itu menegaskan, program kesehatan gratis melalui KTP ini sebenarnya tetap bisa dilaksanakan meski Bupatinya berganti, tergantung komitmen pemimpinnya, mau atau tidak melanjutkan?

"Padahal tinggal masyarakat di daftarkan semuanya untuk ikut BPJS, pemerintah yang bayar iuran kelas III-nya. Kemudian semua rumah sakit yang ada di Tanah Bumbu diminta melayani warganya, hanya dengan menunjukkan KTP, itu mudah. Tergantung pemimpinnya punya komitmen apa tidak untuk mensejahterakan rakyatnya. 

Kalau SHM mengutamakan program kerja 3 pilar pembangunan, yang didalamnya terdapat program kesehatan gratis dengan KTP. Pendidikan Gratis kuliah S1, S2 atau S3 untuk 1000 orang mahasiswa. Program peningkatan pembangunan infratruktur yang konsisten dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, dan jalan lingkungan. ini sudah tepat menurut saya," ujar MHM

(Ril/IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilih SHM, Ini Programnya..."

Posting Komentar