Roby dan Denny Awasi Jalan, Jembatan di Sampanahan-Pamukan Selatan. Hasilnya?


Anggota DPRD Kotabaru, Rabiansyah atau Roby saat di Rapat Paripurna DPRD.

Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Rabbiansyah atau Roby dan Deny Hendro melakukan pengawasan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Sampanahan dan Pamukan Selatan.

Dalam hasil pengawasan, Roby mengaku ada dua infrastruktur jalan dan satu jembatan yang siap direaliasi di tahun 2021.

"Kami pun berterima kasih kepada PUPR, Pemerintah Daerah karena Dapil kami istilahnya mendapatkan potensi progres yang cukup baik," kata Roby, Senin (26/10/2020).

Lebih jauh Roby memaparkan, di Besuang (jalan akses Sampanahan menuju Kecamatan Pamukan Selatan) kondisinya sudah bagus. Ia menilai pengendara sudah bisa melalui jalan tersebut dengan nyaman.

"Di Besuang, jalan akses Sampanahan menuju Kecamatan Pamukan Selatan sudah bagus lah. Lari (kecepatan) 80 kilometer per jam pun mobil sudah bisa dilewati," katanya.

Selain itu, Roby menyebut jalur Talusi, Sulangkit, Kecamatan Pamukan Selatan, mengalami kendala. Politisi dari Partai Perindo itu mengatakan, jalan tersebut selalu rusak karena faktor cuaca.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melintasi jalan itu dengan muatan berlebih.

"Kami mendapatkan gambaran bahwasanya pengerjaan itu sudah siap nih ada dana Rp 10 miliaran untuk mengerjakan jalan itu. Cuma yang jadi kendala adalah faktor cuaca, memang, Artinya, setelah dibuka, dirapikan, masuk batu eh kemudian hujan. Sementara akses itu kan tidak bisa dipindah karena jalur utama," katanya.

Adapun jembatan Sungai Betung, Kecamatan Sampanahan, sudah siap direalisasi. Berdasarkan gambaran, jembatan yang kerap memakan korban (jatuh) itu akan dibangun sepanjang 17 meter.

"Kita betul-betul mengetahui bahwasanya itu adalah akses utama. Jadi kalau jembatan itu putus maka kebutuhan ekonomi, kebutuhan bahan pokok tidak bisa disuplai kalau lewat darat untuk dua kecamatan," tutupnya.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roby dan Denny Awasi Jalan, Jembatan di Sampanahan-Pamukan Selatan. Hasilnya?"

Posting Komentar