Saluran Diduga Tersumbat, Rusunawa Nomor 10 Keairan, Tapi Sudah Dicek Dinas Terkait



Saluran pembuangan air di rumah nomor 10 komplek Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) diduga tersumbat.

Rusunawa ini berada di Jalan Perikanan, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

"Sudah beberapa hari saya tidak tidur di rumah karena air bekas buangan membanjiri ruangan kamar, akibatnya susah beraktivitas. Airnya selalu keluar di saluran pembuangan air," ungkap warga penghuni rumah, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sudah satu minggu lebih, katanya, airnya keluar terus.

"Kami tidak tahu apa penyebabnya, mungkin air ini dari lantai atas, lalu saluran pembuangannya ada yang tersumbat, sehingga menjadi tampungan air yang mengalir ke bawah, lalu airnya naik ke saluran pembuangan dan menyebar ke semua tempat," imbuhnya.

Kepala Seksi Perumahan Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kotabaru, Ujang Fansyurnadi mengatakan, pihaknya sudah mengecek dan berencana melakukan pendorongan dengan cara penyemprotan.

"Kami sudah koordinasikan ke Dinas PUPR  karena secara keuangan kami tidak ada juga, artinya memanfaatkan fasilitas yang ada dengan memakai sedot tinja yang ada di PUPR. Mudah-mudahan selesai dengan cara itu. Kalau masih tidak bisa juga dengan cara itu, kami akan koordinasi ke Damkar supaya didorong salurannya agar tidak tersumbat lagi," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saluran Diduga Tersumbat, Rusunawa Nomor 10 Keairan, Tapi Sudah Dicek Dinas Terkait"

Posting Komentar