SHM-MAR Janjikan Program Berobat Gratis


Foto/Joni

Warga Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu antusias menyambut program berobat gratis yang disampaikan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung - M Alpiya Rakhman (MAR). 

"Alhamdulillah, semoga Bapak Cuncung dan Alpiya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Berobat gratis memang dibutuhkan masyarakat kecil seperti saya, apalagi sekarang pelayanan kesehatan lambat," ujar Yanti, warga seperti dilansir metrokalimantan.com, Senin, 5 Oktober 2020.

Warga lainnya, Siti (45) mengaku senang dengan adanya rencana program berobat gratis. 

Siti mengatakan, selama ini dirinya dan keluarga masih membayar untuk berobat.

"BPJS selama ini berobat masih bayar, pelayanan lambat. Saya berharap dan mendukung sekali program gratis. Semoga bisa seperti kepemimpinan Pak Mardani. Saya senang sekali kalau program ini kembali dijalankan. Saya mendoakan beliau jadi Bupati," ucap Siti.

M Alpiya Rakhman menjelaskan, program berobat gratis yang diusung SHM-MAR, nantinya akan dijalankan sama dengan program berobat gratis milik mantan Bupati Mardani H Maming. Masyarakat hanya membawa KTP atau KK saat berobat.

"Kalau nanti saya dan Pak Cuncung diberikan amanah oleh bapak, ibu sekalian, biaya berobat seluruh masyarakat Tanah Bumbu akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Tanah Bumbu lewat BPJS kelas III," kata Alpiya disambut tepuk tangan warga.

Mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu ini mengatakan, dirinya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat lantaran sulit dan rumitnya berobat di rumah sakit. Untuk itu, dirinya bersama Syafruddin memprioritaskan program berobat gratis ini.

"Ini program yang sangat penting. Banyak yang mengadu ke saya rumitnya mengurus BPJS untuk berobat. Saya bersama pak Cuncung berkomitmen akan menjalankan lagi program berobat gratis termasuk untuk melahirkan sesar," kata Alpiya.

Program berobat gratis ini, kata Alpiya, sangat bisa dilakukan karena anggarannya ada, tinggal pemimpinnya mau atau tidak menganggarkan untuk kesehatan masyatakat.

(Ril/IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SHM-MAR Janjikan Program Berobat Gratis"

Posting Komentar