Sidak ke RS Covid-19 di Stagen, Roby: Fasilitas Pasien Perlu Dilengkapi Terutama WC



Foto/Istimewa

Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial terkait fasilitas pasien karantina Covid-19, Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Rabbiansyah atau Roby melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RS Stagen, pada Minggu 11 Oktober 2020.

"Saya bersama staf ahli DPRD Pak Nooripansyah melakukan sidak ke Rumah Sakit Stagen, yang di mana ramai diperbincangkan di media sosial terkait fasilitas-fasilitas karantina yang tidak memadai," ujar Roby melalui keterangan resminya. 

Roby mengatakan WC untuk pasien tidak layak dan jumlahnya sangat minim. 

"Ada 110 pasien. Jadi, kalau kita perhitungkan WC itu di sana berjumlah sekitar 9 yang berfungsi. Dan 9 ini dipergunakan tanpa membedakan pasien perempuan dan pasien laki-laki. Jadi digabung," tuturnya. 

Selain itu, Roby juga menemukan hal lain yang menurutnya kurang layak, seperti WC yang bocor, kipas angin yang rusak, dan tidak adanya tempat menjemur pakaian khusus untuk pasien.

"Tidak tersedia jemuran ya. Jemuran baju, jemuran celana. Ada jemuran tapi, masih ala kadarnya, hanya pakai tali rapia yang dibentang di sisi ruangan. Kalau dilihat sangat mengganggu sekali," ucapnya.

Fasilitas hiburan untuk menonton televisi juga kurang.

"Di kisaran 10 kamar itu hanya ada 1 televisi. Kemudian wifi yang terpasang hanya tersedia 1 unit, dan itu pun terpasang di lantai dasar. Jadi, pasien yang di lantai atas tidak sampai jaringannya. Hal lain yang saya liat kurangnya tenaga tukang dan tingkat kebersihan yang kurang," tutupnya.

(Dody) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidak ke RS Covid-19 di Stagen, Roby: Fasilitas Pasien Perlu Dilengkapi Terutama WC "

Posting Komentar