SMA Subur Makmur Perlu Bangunan Baru, Harmono: Kita akan Bantu...


Warga Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat merasa sangat terbantu dengan adanya SMA Nahdhatul Wathan.

Anak-anak setingkat SMP/sederajat di sana (Subur Makmur) yang ingin melanjutkan sekolah tak perlu lagi meninggalkan desanya apabila ingin bersekolah tingkat SMA.

Dulu, anak-anak Desa Subur Makmur dan desa tetangga, bila ingin melanjutkan sekolah SMA (jika mampu), harus ke kota kabupaten meninggalkan kedua orang tua mereka, tinggal di tempat keluarga atau ngekost (harus keluar biaya lagi).

Seorang siswa berharap sekolah SMA Nahdahatul Wathan bisa lebih baik; bangunan, pembelajaran, dan lainnya.

"Saya warga tidak mampu, saya bersyukur ada sekolah SMA, saya bisa sekolah lagi," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA Nahdhatul Wathan, Nurdin Arifin mengatakan, pihaknya sudah berencana membangun sekolah ini, hal itu terlihat dengan adanya urunan dana dari dewan guru.

"Kita sudah mulai membangun. Mudahan kami mampu atau dari pihak ketiga atau dari donatur. Ya minimal tiga lokal nanti dibangun," harapnya.

Namun demikian, Nurdin tetap berharap bantuan dari pemerintah untuk pemangunan SMA yang akan meluluskan siswa-siswinya (perdana) di tahun 2021 nanti.

Nurdin tak menampik, meskipun belum mendapatkan bantuan bangunan dari pemerintah, tapi pihaknya sudah mendapatkan dana BOS dari pemerintah.

"BOSDA kami belum dapat, hanya BOS dari pusat," akunya.

Diminta tanggapan, Sabtu (10/10/2020), Anggota DPRD Kotabaru, Harmono, mengatakan karena kewenangan Pemerintah Provinsi Kalsel, akan membantu pihak SMA Nahdahtul Wathan berusaha mendapatkan bantuan dana pembangunan.

"Kita akan berusaha dan menjembatani ke Pemerintah Provinsi Kalsel. Kalau memungkinan, kalau ada regulasinya, kita akan usahakan membantu melalui prgram pokok pikiran anggota DPRD,"  ujar Harmono.

(IHa)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMA Subur Makmur Perlu Bangunan Baru, Harmono: Kita akan Bantu... "

Posting Komentar