Tokoh Hindu Harapkan Kemenangan ZR di Pilkada Tanah Bumbu



Foto/Istimewa

Tokoh Agama Hindu di Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, I Made Sujana, sangat berharap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli menang di Pilkada tahun ini.

"Saya bergantung harapan kepada Paslon ZR, usai dilantik nanti memperhatikan kebutuhan para Pandita, sehingga kami bisa fokus mengayomi umat," katanya saat kegiatan kampanye terbatas Cawabup nomor urut 3, Muhammad Rusli, pada Minggu 11 Oktober 2020.

Selama ini, katanya, terkait kebutuhan Pandita belum pernah disentuh Pemerintah Daerah, karena tidak mengusulkan, namun kali ini ia berani menyuarakan karena optimis Paslon ZR mampu merealisasikannya.

"Di desa kami ada 15 Pandita. Semua perlu mendapatkan perhatian, misal, memberikan seragam keagamaan, operasional mobilitas, dan keperluan lainnya," tambahnya.

Ia mengingatkan agar ZR tak hanya mengakomodir usulan mereka, tapi juga tokoh-tokoh semua agama, seluruh umat beragama, sehingga, tercipta keadilan karena menerapkan kebijakan secara merata.

Demikian halnya Tokoh Adat Bali di sana, I Nyoman Syare, meminta peranan Pemerintah Daerah saat dipimpin Zairullah dan M Rusli, nanti berkenan membantu penyelesaian renovasi sejumlah tempat ibadah umat Hindu, atau Pura. 

"Selama ini kami membiayai pembangunan dan peningkatan sarana Pura dengan sistem patungan warga. Mereka memberikan sumbangan Rp50 ribu per orang," ungkap I Nyoman di depan M Rusli.

Terpisah, Kadek, Tokoh Pemuda Desa Maju Sejahtera membeberkan, sebagian besar warga di tempat tinggalnya mendukung dan siap memilih ZR karena memiliki visi misi yang memihak kepada masyarakat, termasuk generasi muda.

"Bapak Zairullah sudah berpengalaman menjadi Bupati Tanah Bumbu, sehingga tak diragulan lagi kapasitasnya membangun daerah ini," ujarnya.

Ia optimis di bawah kepemimpinan ZR, nanti Kabupaten Tanah Bumbu semakin maju. 

"Besar harapan saya ZR menang di Pilkada ini," katanya.

Kemampuan Zairullah dan pasangannya M Rusli di Pilkada ini juga diamini Pandita Hindu Desa Maju Sejahtera, I Made Sujana. 

Mendengar kesaksian dan harapan masyarakat Desa Maju Sejahtera, Tim Koalisi Pemenangan ZR, Andi Asdar Wijaya menjamin semua permasalahan dan permintaan warga menjadi atensi pihaknya di pemerintahan Zairullah-M. Rusli.

"Saya yakin semua keluhan warga menjadi usulan prioritas jika ZR menang," katanya didampingi politisi Partai Golkar H Jumbron, Fathur Rahman, dan politisi PKS Suyadi.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tokoh Hindu Harapkan Kemenangan ZR di Pilkada Tanah Bumbu"

Posting Komentar