Tokoh Mantewe Targetkan 70 Persen Kemenangan SHM-MAR


Foto/Istimewa

Dalam kunjungan ke Desa Sari Mulya, Desa Sepakat, dan Desa Suka Damai,  Kecamatan Mantewe, pada Jumat, 02 Oktober 2020, Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming (SHM) - Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) banyak mendengarkan aspirasi warga.

Di antaranya Fahrul. Dia mewakili warga Desa Sari Mulya lainnya mengaku bingung, meskipun hasil kebun sawit mereka melimpah tapi harga jual Tandan Buah Segar (TBS) rendah.

"Kalau kami jual ke luar Tanah Bumbu kami akan diancam dipenjarakan karena berbagai alasan. Apakah nanti SHM mampu memperjuangkan nasib ekonomi kami?" kata Fahrul.

Lainnya, Gafur, mewakili warga Desa Suka Damai mengemukakan permasalahan lahan. Sertipikat lahan mereka belum diterbitkan BPN, karena kabarnya masuk dalam kawasan hutan.

"Sekitar 83 orang sertipikat kami masih tidak bisa dikeluarkan pak," ucap Gafur.

Sementara sejumlah warga Desa Sepakat dan Desa Sidomulo lebih kepada mendambakan pemerataan peningkatan kualitas infrastruktur, lingkungan kecamatan dan ruas jalan pedesaan, sebagai modal dasar pengembangan ekonomi masyarakat.

"Kami bertekat memenangkan SHM-MAR dengan capaian target di atas 70 persen, agar aspirasi kami ini dapat lebih diprioritaskan," kata Parman, Tokoh Masyarakat Kecamatan Mantewe.

Menanggapi permasalahan warga itu, SHM berjanji, jika dirinya diberi amanah menjadi Bupati Tanah Bumbu, akan mempersilakan warga menjual TBS-nya ke manapun mereka mau bahkan sampai ke Kaltim.

Kemudian terkait persoalan agraria, setelah resmi menjadi Bupati, SHM berjanji menyelesaikan dan mencari jalan keluarnya. Dan jika memungkinkan akan dibuatkan usulan pelepasan kawasan, itu pun sudah pasti dilakukan.

(Ril/IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tokoh Mantewe Targetkan 70 Persen Kemenangan SHM-MAR"

Posting Komentar