Warga Desa Jombang Pastikan Pilih Zairullah


Foto/Istimewa

Warga Desa Jombang, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu menyambut hangat kedatangan Calon Bupati Tanah Bumbu, nomor urut 3, Zairullah Azhar, Rabu (21/10/2020).

Warga menyambut dengan syair Maulid Habsy dan gendang rebana sebagai  penghormatan kepada Zairullah yang dinilai sebagai tokoh pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Pertemuan ini dijadikan ajang nostalgia, karena memiliki hubungan emosianal sejak Zairullah menjabat sebagai Bupati pertama di Bumi Bersujud. 

Sosok ZA sudah tak asing bagi masyarakat setempat karena telah meninggalkan berbagai warisan pembangunan infrastruktur sampai kebijakan fenomenal yang memihak kepada masyarakat. 

Karena itulah kecintaan warga kepada Zairullah tak pernah luntur dimakan waktu. 

"Kami takkan pernah lupa atas jasa pak Zairullah di masa lalu. Beliau yang mempelopori pembangunan di desa ini saat menjabat Bupati. Jadi, kami mendukungnya kembali memimpin Tanah Bumbu," ungkap Norhasanah, warga Desa Jombang. 

Warga, lanjutnya, tak bisa memungkiri kebaikan Zairullah karena telah mengangkat harkat martabat mereka dengan peningkatan kemakmuran masyarakat, sehingga tak mungkin  masyarakat setempat melupakannya. 

"Saya dan warga lainnya memastikan akan memilih Beliau saat pencoblosan nanti. Tak ada alasan bagi kami tidak memenangkan Beliau dan pasangannya Bapak Muhammad Rusli," tegasnya seraya diamini warga lainnya.

Warga Desa Jombang lainnya, Mukhlisin, mengaku tak percaya dengan merebaknya berita-berita hoaks yang ditujukan kepada paslon nomor urut 3, Zairullah Azhar - Muhammad Rusli. Ia menilai informasi itu tidak benar, hanya untuk menjatuhkan ZR di tahapan Pilkada ini.

"Warga sini tak percaya berita bohong itu. Kami yakin itu perbuatan orang-orang yang tak bertanggung jawab, jadi kami abaikan saja," katanya.

Menurutnya, kabar itu tak mempengaruhi keteguhan hati masyarakat untuk tetap mendukung dan memilih Zairullah-Rusli pada 9 Desember mendatang.

Dukungan warga Jombang sendiri disampaikan di tengah agenda silaturahmi yang turut dihadiri dua Habib dan Tim Koalisi. Masyarakat setempat menyatakan dukungannya dengan kemenangan mutlak.

"Kami pastikan kemenangan ZR di desa ini mencapai 90 persen," tegas warga menjawab pertanyaan Zairullah.

Jawaban serentak warga membuat Zairullah terharu, dan berjanji akan menjalankan amanah dengan baik saat memimpin Tanah Bumbu ke depan.

Zairullah dalam silaturahmi itu menyampaikan tekadnya untuk membangun waduk Riam Kiwa di Kusan Hulu, untuk membendung banjir tahunan yang selalu menerjang Kecamatan Satui. 

Bendungan ini nantinya tak sekadar untuk solusi mengantisipasi bencana, tapi juga dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik untuk kebutuhan masyarakat Tanah Bumbu, dan Kalsel secara umum.

Di hari yang sama, Zairullah didampingi Tim Koalisi; Hasanuddin, Fawahisah, dan Andi Asdar juga berkampanye di Desa Sinar Bulan, Satui. 

Di desa ini Zairullah juga disambut hangat masyarakat yang bertekad memenangkan paslon ZR.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Jombang Pastikan Pilih Zairullah"

Posting Komentar