Warga Simpang Empat Berharap, Zairullah kembali Pimpin Tanah Bumbu


Foto/Istimewa

Selama sepuluh tahun terakhir warga Batu Ampar, Kecamatan Simpang Empat merasa dianaktirikan, pasalnya pembangunan di sana kurang diperhatikan; infrastruktur dan fasilitas umum belum ada perubahan.

Hal itu dikemukakan warga kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar- M Rusli saat kampanye dialogis di sana, Selasa, 13 Oktober 2020.

"Jalan desa sepanjang 2,5 kilometer kondisinya rusak, tidak nyaman dilintasi. Kemudian masjid yang dibangun sejak era Bupati Zairullah, tak pernah disentuh pemerintahan selanjutnya," kata Solihin, Tokoh Masyarakat setempat yang diamini masyarakat lainnya.

Padahal, lanjutnya, melihat kondisi fisik tempat ibadah tersebut sudah selayaknya mendapatkan perhatian dan perbaikan. Ia menyayangkan sampai sekarang belum mendapatkan sentuhan, meski sudah pernah diusulkan.

"Saya sangat berharap ke depan Bapak Zairullah kembali memimpin Tanah Bumbu. Karena warga optimis beliau peduli masyarakat di sini," ungkapnya.

Ia sangat berharap semua warga di desanya mendukung dan turut memenangkan paslon ZR, agar impian masyarakat bisa terwujud.

"Tapi saya mengingatkan, setelah kami memberikan dukungan, ZR tidak melupakan perjuangan masyarakat. Semua keluhan kami mohon diperhatikan," pintanya.

Selain ke Batu Ampar, ZR juga mengunjungi desa lain di Kecamatan Simpang Empat di antaranya Desa Sungai Dua, Gunung Besar, Desa Bersujud, dan Tungkaran Pangeran.

Masyarakat di empat desa itu juga mengeluhkan beragam persoalan serupa yang cukup krusial, seperti, perbaikan akses jalan lingkungan dan gang, proyek pengairan, pembuatan jembatan ke perkebunan, renovasi tempat ibadah, penyediaan air bersih, layanan kesehatan gratis, pembinaan UMKM, kemudahan pengurusan administrasi dan peningkatan kesejahteraan.

Mereka menuntut pemerataan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik dan kesejahteraan, agar tidak ada ketimpangan di 10 kecamatan.

Menyikapi harapan masyarakat itu, Tim Koalisi Pemenangan, yang juga legislator Kabupaten Tanah Bumbu dari Fraksi PKB  H Hasanuddin menjamin, pasangan nomor urut 3 akan menindaklanjutinya.

"Kami janji akan mengawal usulan masyarakat agar menjadi program prioritas Bapak Zairullah dan Bapak M Rusli," ucapnya yang didampingi Tim Koalisi lainnya di antaranya; Suyadi dari PKS, Andi Asdar Wijaya dari Partai Golkar, dan politisi PAN, Fawahisah Mahabbatan. 

Sementara, Cawabup M Rusli tak bosan-bosannya menyampaikan visi misi dan program kerja ZR setiap berkampanye, yakni, program pemerataan di segala bidang, terutama infrastruktur, dan kesejahteraan.

(Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Simpang Empat Berharap, Zairullah kembali Pimpin Tanah Bumbu"

Posting Komentar