ZR Tawarkan Pemerataan Pembangunan, Kesejahteraan dan Layanan Publik

Foto/Istimewa

Sosialisasi dan kampanye dialogis lanjutan kembali dilaksanakan Pasangan Calon (Paslon) Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli (ZR) di Desa Sepakat, Sari Mulia, Bulu Rejo, dan Dukuh Rejo, Kecamatan Mantewe, Tanah Bumbu, Rabu, 07 Oktober 2020. 

Hadir bersama pasangan calon Wakil Bupati nomor urut 3 Pilkada Tanah Bumbu ini, Tim Koalisi di antaranya; Hj Andi Neni, H Jumbron, Fathur Rahman, dan Suryadi.

Di Desa Sepakat, masyarakat menyampaikan permintaan di antaranya; penerangan jalan umum, perhatian bagi orang-orang jompo dan lansia, kesejahteraan aparatur desa, dan peningkatan puskesdes.

Lain lagi di Desa Sari Mulia, masyarakat menyampaikan berbagai persoalan, yakni, pelepasan lahan dari kawasan hutan, pembangunan sarana pendidikan, penampungan air bersih, pagar makam, dan pengembalian saham masyarakat di PT BAS.

Sedangkan masyarakat Desa Bulu Rejo berharap, agar ZR bisa merealisasikan beragam permasalahan yang dihadapi, seperti, sertifikat gratis, pelatihan UMKM, siring air bersih, penyediaan lapangan pekerjaan, dan jalan usaha tani.

Dan terakhir di Desa Dukuh Rejo. Kepada HM Rusli masyarakat mendesak adanya realisasi keinginan mereka, yaitu, garapan lahan tidur menjadi produktif, peningkatan pendidikan, fasilitas olahraga, dan kesenian.

Keempat desa ini juga menuntut kesetaraan perbaikan jalan antar RT, pembangunan tempat ibadah, pengobatan gratis, stabilitas harga panen sawit dan karet, penyediaan pupuk, bibit, dan yang paling fenomenal sengketa lahan yang berlarut-larut. Masyarakat sangat menginginkan semua masalah yang mereka hadapi bisa direalisasikan paslon ZR ketika menjabat kepala daerah nanti.

"Kami sangat berharap semua permintaan yang diusulkan bisa direalisasikan, saat menjabat nanti. Termasuk semua janji-janji yang disampaikan saat kampanye," harap masyarakat setempat.

Merespon keinginan masyarakat, Cawabup H Muhammad Rusli langsung bersikap tegas. Ia bersama pasangannya Zairullah Azhar siap merealisasikan usulan itu, dikolaborasi dengan program kerja yang mereka tawarkan. 

"Program kerja kita ratakan pembangunan, ratakan kesejahteraan, dan ratakan layanan publik. Namun, untuk mewujudkan semua itu, saya berharap dukungan masyarakat berjuang dan bersama memenangkan nomor urut 3," harapnya.

Tim Koalisi Paslon nomor urut 3 dalam orasi politiknya, mengingatkan kepada Cabup Zairullah Azhar dan Cawabub Muhammad Rusli, jika terpilih nanti tidak memperkaya diri. Tapi lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, bukan pengusaha.

(Ril/Alam)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ZR Tawarkan Pemerataan Pembangunan, Kesejahteraan dan Layanan Publik"

Posting Komentar