Anggota DPRD Roby Imbau Perusahaan di Kotabaru; Bantu Korban Banjir Kalsel

Tangkapan layar FB Rabbiansyah

Sekertaris Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Rabbiansyah atau mengimbau kepada perusahaan yang ada di Pulau Laut atau Kabupaten Kotabaru agar membantu korban banjir yang terjadi di beberapa kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Politisi muda itu menekankan, perusahaan hendaknya ikut andil dalam bencana banjir ini.

"Jangan biarkan masyarakat sendirian meminta-minta di jalanan; mengumpulkan Rp 1000 dan Rp 2000 uang receh demi membantu saudara-saudaranya. Ayo bahu membahu memulihkan Kalsel," seru Rabbiansyah melalui keterangan tertulisnya, Senin (18/1/2021).

Rabbiansyah kembali mengimbau kepada pemimpin perusahaan agar berperan aktif. Menurutnya, ini adalah momen perusahaan untuk menunjukkan perannya.

"Jangan pandang kita membuka usaha di Kotabaru sehingga alpa untuk membantu di luar Kotabaru. Di sinilah peran yang saudara-saudara harus tunjukkan setelah puluhan tahun perusahaan anda berinvestasi dan mengambil sumber daya alam Kalsel," tutupnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, ada 10 Kabupaten yang dilanda banjir sejak satu pekan terakhir. Di antaranya; Kabupaten Batola, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Adapun korban jiwa dan rumah terendam banjir, tercatat sekitar 113 ribu jiwa dan sekitar 27 ribu rumah terendam bajir.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota DPRD Roby Imbau Perusahaan di Kotabaru; Bantu Korban Banjir Kalsel"

Posting Komentar