Kawan-kawannya OTG Covid-19, Anggota DPRD Roby Minta Jangan Panik


Foto/Istimewa. Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby (baju hitam) saat sosialisasi pencegahan Covid-19 di perusahaan sawit daerah Pamukan.

Covid -19 masuk kebun sawit di daerah Pamukan. Sudah ada karyawan yang terpapar.

Informasi itu didapatkan Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby dan disampaikannya, Minggu (31/1/2021).

"Tentu ini menjadi atensi tersendiri bagi saya untuk mengingatkan kita semua untuk patuh dan tunduk akan protokol kesehatan Covid-19," kata Roby.

Roby mengatakan, saat ini sedikitnya sudah ada puluhan pimpinan perusahaan dan karyawan kantor terpapar di PT Minamas.

"Walau saat ini masih berstatus OTG," kata Roby

Roby mengaku sudah berkomunikasi dengan pimpinan perusahaan bahwa sudah dilakukan karantina mandiri.

"Mereka di karantina di mes, GOR perusahaan dan di rumah masing-masing staf," kata Roby.

Terkait hal itu, Roby mengatakan, atas nama pribadi dan sebagai anggota DPRD Kotabaru selalu membantu, menguatkan kawan-kawannya (sebelum menjadi anggota DPRD, Roby adalah karyawan di sana) yang saat ini terpapar untuk tetap menjaga imun, tidak panik, dan berpikir positif.

"Terpapar Covid-19 bukanlah aib, jadi tidak perlu merasa dikucilkan dan merasa terpuruk.  Makan-makanan bergizi dan rajin olahraga, serta minum vitamin saat proses karantina. Insya Allah yang semula positif akan berubah negatif nanti hasil pemeriksaanya," kata Roby.

Selain itu, Roby meminta kepada kawan-kawan itu agar tetap beribadah.

"Kita semua wajib memberikan dukungan, kepada teman-teman yang terpapar. Saya dalam kesempatan ini juga mengimbau kepada seluruh perusahaan agar menunda cuti yang berkunjung ke zona merah. Jika memang harus mengunjungi zona merah, maka pulang dari cuti wajib menunjukkan hasil pemeriksaan rapid test atau antigen. Ini langkah kita untuk menghindari paparan yang lebih luas di perusahaan."

"Untuk sementara menghindari dulu acara-acara atau keramaian yang berpotensi menjadi klaster baru dalam penularan Covid-19, sampai keadaan membaik."

"Laporan gugus tugas dalam kurun waktu ini Dapil III atau daerah Pamukan cukup tinggi, maka saya meminta agar masyarakat lebih patuh lagi dalam menjalankan protokol Covid-19; selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak," pinta Roby.

(Ril/IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawan-kawannya OTG Covid-19, Anggota DPRD Roby Minta Jangan Panik"

Posting Komentar