Pokran (saya) Tahun 2021 Fokus Ambulans Desa (Dapil III)


Tahun 2021, kembali terjadi pemangkasan anggaran daerah Kotabaru.

"Rencana semula program aspirasi atau pokran masing-masing anggota DPRD Kotabaru di kisaran  Rp1,5 miliar, saat ini diketuk cuma Rp 1 miliar," kata Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby, Rabu (27/1/2021).

Di tahun kedua, program aspirasi atau pokran-nya tahun 2021 ini, Anggota DPRD Roby mengatakan, dirinya  masih memfokuskan ambulans masing-masing desa yang dianggap perlu di dapil III.

"Di tahun 2020 kemarin Desa Sakadoyan (Pamukan Selatan, Desa Balaimea (Pamukan Utara), Desa Betung (Pamukan Utara) sudah mendapatkan ambulans. Nah, tinggal giliran Desa Bakau (Pamukan Utara), Desa Wonorejo (Pamukan Utara), Desa Gunung Batu Besar (Sampanahan) di tahun 2021," kata Roby.

Kenapa ambulans?

"Tentu saja karena akses ke puskesmas dan ke rumah sakit sangat jauh dan sarana transportasi membawa orang sakit sangat sulit, maka langkah kongrit saat ini adalah desa harus memiliki ambulans tersendiri, agar permasalahan warga yang sakit dan harus di tangani baik ke puskesmas setempat atau ke rumah sakit tidak perlu menunggu yang pada akhirnya sering masyarakat meninggal dunia." 

"Ibu melahirkan tanpa bantuan medis dan kasus-kasus lainnya akibat tidak ada sarana untuk ke pusat layanan kesehatan, sehingga dengan adanya ambulans, maka warga kami di dapil III mudah-mudahan cepat teratasi terkait kendala dimaksud."

"Karena pagu anggaran sangat terbatas di masing-masing pokok pikiran dewan, maka desa-desa yang belum dapat, agar bisa bersabar menunggu giliran, karena kita pastikan akan mengedepankan namanya skala proritas dalam program yang saya coba susun setiap tahunnya."

Selain itu, kata Roby, sisa anggaran sekitar Rp250 juta akan disisihkannya untuk hibah rehab total Masjid Desa Sakadoyan.

"Bantuan alat musik atau sound sistem di Sangkoh Estate Desa Manunggul Lama yang akan dipergunakan masyarakat di sana untuk pengajian, latihan kesenian kuda lumping, dan kesenian kubro siswo atau hajatan lainny bagi karyawan kebun sawit," ujarnya.

(Ril/IHa)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pokran (saya) Tahun 2021 Fokus Ambulans Desa (Dapil III)"

Posting Komentar