PT Arutmin Bantu Korban Banjir di Kalsel


Foto/Istimewa

PT Arutmin Indonesia melalui memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar.

Koordinator Arutmin Peduli Bencana, Edy Noorjayanto, Senin (18/1/2021), mengatakan pada tanggal 14 Januari 2021 pihaknya sudah mulai memberikan bantuan makanan siap saji dan mobilisasi untuk mengevakuasi warga yang terjebak.

"Hingga tanggal 17 Januari 2021 kita masih melakukan evakuasi dan memberikan bantuan sembako dan lain-lain ke posko-posko di daerah Kabupaten Banjar dan Tanah Laut," kata Edy. 

Foto/Istimewa

Pihaknya, kata Edy, dalam aksinya menggunakan perahu karet ERT, langsung bergerak untuk mengevakuasi warga yang terisolir yang ada Kecanatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

"PT Arutmin juga memberikan bantuan untuk pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

PT Arutmin, katanya, juga menerjunkan karyawan dan karyawati yang berkantor di Banjarbaru untuk memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir; memberikan bantuan berupa makanan siap saji, sembako, air mineral, obat-obatan, alat penerangan, popok bayi serta pembalut wanita. 

Selain itu, lanjutnya, PT Arutmin juga melakukan assesmen kepada warga untuk memberikan bantuan lanjutan agar tepat sasaran.

"PT Arutmin akan tetap berkoordinasi dengan posko-posko dan warga untuk memberikan bantuan. Hingga saat ini PT Arutmin telah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru," ujar Edy.

(Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT Arutmin Bantu Korban Banjir di Kalsel"

Posting Komentar