Rombongan; Ketua DPRD Kotabaru Serahkan Bantuan Banjir HST


Foto/Humas DPRD Kotabaru.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis (lima dari kiri) saat menyerahkan bantuan dari Pemda Kotabaru secara simbolis kepada Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah.

Atas nama Pemda Kotabaru, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis menyerahkan secara simbolis bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Hulu Sungai Tengah (HST) atau Barabai; yang diterima langsung Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah, Rabu malam (20/1/2021) di Barabai.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengucapkan rasa prihatin dan duka mendalam atas musibah yang melanda terjadi khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Barabai. Mudah-mudahan bisa tabah dan sabar menerima. Semoga ada hikmah di balik kejadian ini," kata Syairi.

Rombongan dari Kotabaru, kata Syairi, datang kurang lebih 23 unit mobil, mobil kecil dan mobil besar truk yang berisi bahan makanan, obat-obatan, dan lainnya.

"Di antaranya juga ada tim teknis PDAM  yang akan membantu memperbaiki jaringan air bersih di Barabai," katanya.

Dijelaskan Syairi, bantuan yang diberikan tersebut berasal dari Pemda Kotabaru (Pemkab dan DPRD Kotabaru) dan donasi masyarakat Kotabaru.

"Sebagian mungkin masih ada yang menyusul karena ini masih berjalan di Kabupaten Kotabaru dalam bentuk donasi yang dilakukan oleh lapisan masyarakat, dari komunitas masyarakat," ujarnya.

Syairi berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Hulu sungai Tengah.

"Minimal ini bisa memperkuat rasa persaudaraan kita dan silaturahmi kita selalu terjalin," ungkap Syairi.

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat dan bisa mengurangi sedikit beban warga kami yang terdampak banjir hampir 11 kecamatan terkena banjir; yang terdampak banjir ada 9 kecamatan dan 2 Kecamatan tidak terdampak," katanya.

(Rahman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rombongan; Ketua DPRD Kotabaru Serahkan Bantuan Banjir HST"

Posting Komentar