Anggota DPRD Roby Sidak BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Terkait Pelayanan


Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby sempat bersitegang dengan satpam atau petugas pengamanan BPJS Ketenagakerjaan terkait pelayanan pengurusan klaim jaminan hari tua (JHT).

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby datang langsung (sidak) ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat atau karyawan yang mengurus klaim jaminan hari tua (JHT) dan lainnya, Selasa (23/2/2021).

"Laporan masyarakat sangat sulitnya mengurus klaim jaminan hari tua atau JHT di BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru.Salah sedikit data harus balik kanan atau gagal proses klaim dan harus diperbaiki, padahal kesalahan tersebut masih bisa dilakukan klarifikasi ke perusahaan (asal) sebagai bentuk membantu warga," kata Roby.

Selain itu, kata Roby, penerimaan berkas langsung disambut satpam, bukan petugas yang khusus menangani berkas dan diarahkan untuk proses kalim secara online.

"Padahal warga dari pelosok kampung yang notabene tidak memiliki handphone android, gagap teknologi (gaptek), dan tidak memiliki jaringan H plus, tentu menjadi kendala kenapa masyarakat ingin tatap muka walau dengan protokol COVID- 19," ujar Roby.

BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, kata Roby, harus mencarikan formula, solusi agar pelayanan kepada masyarakat tetap baik, ramah, dan prima.

"Soalnya yang mereka cairkankan uang mereka sendiri, kenapa harus dipersulit?," kata Roby.

Terkait pengurusan berkas klaim JHT dan lainnya di BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, Roby mengatakan, setidaknya bisa dibijaksanai sepanjang masih bisa dipertanggungjawabkan.

"Mereka datang ke Kotabaru itu menghabiskan uang jutaan, baik transportasi, penginapan, bahkan membuang waktu berhari-hari datang dari pelosok. Jangan kaku sekali dalam menerapkan aturan yang berimbas masyarakat yang dirugikan," katanya.

Roby berharap, pikiran masyarakat bahwa mengurus klaim ke BPJS Kotabaru sangat sulit, tak terulang lagi.

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah berdiskusi terkait pelayanan pengurusan klaim JHT dan lainnya dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Miswar.


 

 (Rahman)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota DPRD Roby Sidak BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Terkait Pelayanan"

Posting Komentar