Awaludin Bersyukur Dapat Hadir di Musrenbang Kecamatan Kelumpang Selatan

Foto/Istimewa. Acara Musrenbang di Kecamatan Kelumpang Selatan.

 
Anggota DPRD Kotabaru Awaludin bersyukur dapat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Kelumpang Selatan, pada Selasa 16 Februari 2021.

Musrenbang kecamatan, kata Awaludin, adalah perwujudan dari pendekatan partisipatif melalui forum musyawarah antar para pemangku kepentingan.

"Syukur Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) 2021 di kecamatan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kotabaru tahun 2022," kata Awaludin, dikutip dari Metro7.co.id, Kamis (18/2/2021).

DPRD, kata Awaludin, memiliki fungsi legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, baik itu kewenangan dalam pengawasan APBD, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya.

"Untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas daerah yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan otoritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan," sambungnya.

Ia, katanya, selaku anggota DPRD Kotabaru hadir untuk ikut mendengarkan aspirasi, gagasan, ide pembangunan yang dituangkan dalam daftar usulan rencana kerja pembangunan desa pada masing-masing desa yang ada di Kelumpang Selatan.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awaludin Bersyukur Dapat Hadir di Musrenbang Kecamatan Kelumpang Selatan"

Posting Komentar