Satgas COVID-19 Kotabaru Bantu Lapas


Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, Kalsel, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru.

Plt Pelaksana BPBD Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya yang menyerahkan langsung bantuan dan diterima secara simbolis Kepala Lapas Kotabaru Hidayat.

Rusian Ahmadi Jaya mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut, yakni 1200 lembar masker scuba, 400 botol hand sanitizer, 24 lembar Alat Pelindung Diri, dan cairan disinfektan.

"Sama dengan disinfektan yang mentah. Jadi tinggal dicampur dengan air," beber Rusian Ahmadi Jaya usai penyerahan bantuan di ruang Pesantren Lapas Kotabaru, Jumat (26/2/2021).

Hal itu, kata Jaya, merupakan program penanganan COVID-19 di lingkungan Lapas. Tak hanya itu, ia juga melihat minimnya Alkes (Alat kesehatan) di Lapas.

"Karena kami di Satgas juga (Satgas COVID-19) akhirnya wakil ketua kemaren kan nelpon, apapun yang berkaitan dengan COVID-19 silakan dibantu," katanya.

Terpisah saat itu, Hidayat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Daerah Kotabaru karena sudah mau menssuport tugas pokok dan fungsi Lapas. Ia mengakui apa yang diberikan Pemerintah Daerah itu sangat bermanfaat dan diperlukan.

"Meliputi pelatihan tenaga kesehatan rapid antigen, kemudian obat-obatan, alat-alat yang sangat bermanfaat dan kami butuhkan," tutup Hidayat.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas COVID-19 Kotabaru Bantu Lapas"

Posting Komentar