Raby Minta Jajaran Pemerintah di Dapil III Rapat Terkait Kondisi Jalan; Rusak

Foto/Rabbiansyah atau Roby, Anggota DPRD Kotabaru.


Sekertaris Komisi I DPRD Kotabaru, Kalsel, Rabbiansyah atau Roby meminta jajaran pemerintah yang ada di Dapil III agar melakukan rapat koordinasi dengan pihak perusahaan terkait kondisi jalan yang ada di wilayah tersebut.

Roby berpendapat, seandainya perusahaan tidak bisa mengoperasikan alat beratnya di hari kerja, minimal perusahaan dapat melakukannya di hari libur.

"Inilah waktu yang tepat untuk masyarakat mendapatkan manfaat dari keberadaan perusahaan. Jika memang sudah ada yang mengalokasikan seperti Minamas Group di jalur kilometer 1 Sungai Durian sudah memberikan batu, maka perlu ditingkatkan lagi bantuannya ke titik-titik yang benar-benar menghambat akses ke kecamatan dan penghubung desa," kata Roby.

Roby mengatakan, jalan adalah urat nadi ekonomi masyarakat. Warga yang menjual hasil bumi, elpiji, BBM, melalui jalan tersebut.

"Jadi betapa pentingnya bagi kita mencari jalan keluar sebelum kondisinya lebih parah," katanya.

kita (pemda), kata Roby, tidak boleh beranggapan bahwa jalan yang rusak adalah tugas daerah dan Dinas PUPR. "Yang dibutuhkan saat ini adalah peran pemimpin yang ada di tingkat kecamatan untuk mengkondisikan hal tersebut.

Jangan terpaku 'oh ini jalan kabupaten maka menjadi peran bupati dan PUPR'. Kita harus jeli lagi melihat kondisi wilayah kita," singgung Roby.

Ia pun mengingatkan agar surat-surat kepala desa dan camat yang masuk ke perusahaan diperhatikan dan direspon.

"Sehingga kondisi jalan di Dapil 3 penghubung antar Kecamatan tidak lebih parah lagi walau curah hujan saat ini cukup tinggi," tutupnya.

(Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raby Minta Jajaran Pemerintah di Dapil III Rapat Terkait Kondisi Jalan; Rusak"

Posting Komentar