Roby Akan Fasilitasi Pemuda-Pemudi Dapil-nya Kuliah...

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby saat RDP.

Sekertaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Rabbiansyah atau Roby berjanji akan memfasilitasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya yang berdomisili di Daerah Pilihan (Dapil) III.

Program tersebut adalah program pemerintah pusat melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah atau Bidik Misi.

"Program ini kembali dibuka oleh pemerintah pusat. Program kuliah gratis plus setiap bulan akan diberikan uang saku sebesar Rp 700 ribu, langsung masuk ke rekening mahasiswa," ujar Roby kepada sentral14.id, Minggu (21/2/2021).

Politisi muda itu melanjutkan, pemuda-pemudi di wilayah Dapil-nya adalah prioritasnya. Ia juga berjanji akan mengkomunikasikan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

 “Kami akan fasilitasi adik-adik warga masyarakat khususnya Dapil III, untuk bisa kuliah baik di Kotabaru dan Tanah Grogot. Dua Kabupaten ini menjadi proritas kami. Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI) Kalimantan dan meyakinkan perguruan tinggi dan LLDIKTI bahwa warga kami memang layak untuk mendapatkan program tersebut," katanya.

Roby pun membeberkan syarat pengajuan mengikuti program Bidik Misi, yaitu; Calon mahasiswa adalah penerima Program Keluarga Harapan, penerima Kartu Keluarga Sehahtera, penerima Kartu Indonesia Pintar. Di luar daripada itu, orang tua calon mahasiswa yang berpenghasilan di bawah Rp 1 juta dapat beasiswa sesuai dengan ketentuan.

"Jika yang bersangkutan memenuhi syarat dimaksud di atas maka berkesempatan untuk kami bantu kuliah tanpa biaya, bahkan pemerintah memberikan subsidi uang saku sebesar Rp700 per bulan, dan masuk ke rekening mahasiswa langsung,” bebernya.

Sebelum dibantu, kata Roby, calon mahasiswa harus mendaftarkan diri secara online melalui situs kipkuliah.kemdikbud.go.id. 

"Setelah lolos verifikasi maka nanti akan dikirimi nomor pendaftaran untuk dilanjutkan mendaftar ke kampus tujuan dan saya siap membantu," tutupnya

(Ril/Dody)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roby Akan Fasilitasi Pemuda-Pemudi Dapil-nya Kuliah..."

Posting Komentar