Zairullah-Rusli Resmi Bupati dan Wakil Bupati Tanbu 2021-2024


Foto/Ist.

HM Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2021 – 2024 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, atas nama Menteri Dalam Negeri di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Jumat (26/2/2021).

Zairullah Azhar mengatakan, yang akan segera dilakukan sebagaimana arahan Pj Gubernur Kalsel, yakni penanganan Covid-19.

Kedua, berkaitan dengan persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Ketiga, persoalan bencana banjir.

Keempat, hal-hal lain yang bisa memberikan dampak terhadap upaya percepatan pembangunan.

Di Tanah Bumbu, kata Zairullah, ada empat strategi dasar pembangunan ke depannya, yaitu SDM, ekonomi, infrastruktur, dan penguatan pemerintahan.

“SDM penting, karena merupakan kata kunci pembangunan,” ujar Zairullah.

Pemerintah daerah dalam hal ini, kata Zairullah, memperhatikan pendidikan formal dan informal mulai dari dalam kandungan sampai perguruan tinggi.

"Harapannya, melalui pembangunan SDM ini anak-anak di Tanah Bumbu semakin cerdas dan berkualitas," katanya.

Berkaitan dengan infrastruktur, lanjutnya, banyak hal yang akan dilakukan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Sedangkan untuk pembangunan ekonomi, yaitu ekonomi makro sampai mikro," tuturnya.

Potensi yang selama ini ada di Tanbu akan dikembangkan baik berkaitan dengan perkebunan, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

"Terkait ekonomi mikro atau UMKM, kita ingin ada strategi pembangunan di desa agar setiap desa dialokasikan anggaran paling tidak Rp 100 juta per desa untuk bibit dan pupuk supaya bisa dikembangkan oleh rumah tangga," katanya.

Juga, katanya, hal-hal besar yang akan dilakukan, termasuk pembangunan industri sesuai potensi yang dimiliki daerah.

"Kemudian untuk penguatan pemerintahan tentunya akan disiapkan kader-kader pembangunan di pemerintahan yang memiliki keikhlasan dan kesungguhan dalam bekerja sehingga menjadi tulang punggung yang diharapkan berkelanjutan dalam pembangunan daerah,"pungkasnya. (Ril/Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zairullah-Rusli Resmi Bupati dan Wakil Bupati Tanbu 2021-2024"

Posting Komentar