Ahmad Rivai Buka Acara Penerimaan Peserta PIDI ke-I Kotabaru


Foto/Ist.

Plh Bupati Kotabaru H Said Akhmad diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembagunan  Pemerintah Kabupaten H Akhmad Rivai, membuka acara penerimaan peserta program internship dokter indonesia (PIDI ) angkatan ke-I di Aula Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Selasa (2/3/2021).

Pelaksanaan penerimaan peserta PIDI ini sudah merupakan menjadi kegiatan rutin di Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan rutin ini meningkat dari tahun 2015 sampai sekarang, karena sudah dipilih dan memenuhi kriteria sebagai wahana program pelaksanaan PIDI oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Akhmad Rivai sangat mengapresiasi dan menyambut gembira dengan  masih dilaksanakannya program PIDI ini.

"Kita tahu program ini merupakan pelatihan keprofesionalan kegiatan dokter sesuai undang-undang ayat 24 tahun 2019 tentang kepraktikan," katanya.

"Semoga dengan mengikuti kepraktekan kedokteran ini, peserta bisa menguasai ilmu kedokterannya yang sudah dipelajari saat masih mengikuti pendidikan," harapnya.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Hj. Ernawati mengatakan acara ini merupakan tahapan awal sebelum peserta menjalankan tugasnya.

"Tahun ini sebanyak 12 orang peserta PIDI nantinya akan dibagi tiga lokus di antaranya di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, PKM Serongga Kelumpang Hilir PKM Sungai Kupang Kelumpang Hulu.

Program dari Kementerian Kesehatan ini nantinya cuma dilaksanakan 1 tahun saja dari bulan Februari 2021 sampai Februari 2022," jelasnya.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan berita acara serah terima peserta PIDI antara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru dengan Plt PKM Serongga dr. Fatma Wijayanti dan Plt PKM Sungai Kupang H. Muhammad Yamin.

Acara dihadiri  Kepala Dinas P2P3KB/Direktur Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, perwakilan BKPSDM, komite medik RSPJS, dokter IGD.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahmad Rivai Buka Acara Penerimaan Peserta PIDI ke-I Kotabaru"

Posting Komentar