Anggota DPRD Roby Temui Manajer PLN Kotabaru; Konfirmasi Masalah Listrik Dapil-nya

Foto/Ist. Anggota DPRD Kotabaru Rabbianayah (kiri).


Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby bermaksud menemui Manajer PLN UP3 Kotabaru, Jumat (12/3/2021).

Kedatangan Anggota DPRD Kotabaru dari Daerah Pemilihan (Dapil) III (Pamukan Utara, Pamukan Selatan, Pamukan Barat, Sungai Durian, dan Sampanahan) ini bertujuan mengkonfirmasi terkait program listrik masuk desa di wilayah tersebut.

"Banyak aspirasi masuk dari masyarakat (dapilnya.red); ada tiang listrik tapi belum ada penyambungan listrik, (ada daerah) belum ada tiang listrik, dan ada yang belum ada kilometer," ujar Roby.

Dalam pertemuan itu, Roby mengemukakan permasalahan lainnya, yakni daya listrik di sana; tegangannya rendah (turun) yang mengakibatkan alat elektronik di rumah warga mengalami kerusakan, dan di antaranya kulkas tempat menyimpan vaksin Covid-19, rusak.

Di kantor PLN, Roby diterima Manajer Bagian Perencanaan PLN UP3 Kotabaru R Haryo Pratomo.

Kepada dirinya, kata Roby, Manajer PLN UP3 Kotabaru menyampaikan yang intinya, turunnya daya  listrik karena PLN daerah pamukan masih menerima daya atau masih ikut gardu induk dari Tanah Grogot, Kaltim; belum tersambung dengan gardu induk daerah (Pulau Laut) Kotabaru.

Namun demikian, untuk tahun 2021, program pengembangan listrik desa di 10 titik akan diprogres di daerah Pamukan Selatan (Desa Sakadoyan dan Desa Mulyodadi), Sungai Durian (Buluh Kuning dan Manunggul Baru), (Kebun) Minamas Grup Sesulung divisi IV, Pondok Labu Labu Estate divisi 1,2,3, dan di Sinas Mas di kebun Sawita.

"Mudahan Juni-Juli 2021akan diprogres. Penganggaran tidak serta merta mencakup semua wilayah, bertahap. Mudahan di tahun 2022 akan ada progres lagi," harap Roby.

(IHa)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota DPRD Roby Temui Manajer PLN Kotabaru; Konfirmasi Masalah Listrik Dapil-nya"

Posting Komentar