Cipta: 17 Kamar Pasien Covid-19 di RS PJS Kotabaru, Penuh


Pasien Covid-19 yang dirawat di RS Pangeran Jaya Sumitra sekitar 27 orang.

Hal itu dikemukakan Plt. Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru drg. Cipta Waspada, Selasa (9/3/2021).

"Yang membedakan di sini dengan Rumah Sakit Stagen adalah kalau di RS Pangeran Jaya Sumitra ini untuk pasien Covid-19 yang memiliki kormobid, kormobid itu artinya penyakit penyerta misalnya kencing manis, tensi struk, maupun penyakit lainnya," katanya.

Dikatakan Cipta, untuk sementara di RS Stagen khusus pasien yang positif Covid-19 (OTG).

"Jadi, kalau di sini yang punya penyakit penyerta, yang bergejala dari sedang sampai berat. Dalam artian kan kapasitas penuh jumlah kamar di kita ini berjumlah 34, kalau itu maksimal jumlah tempat tidur, apabila bisa pasangan menjadi 2 pasang, 2 pasang tetapi kenyataannya kan tidak bisa karena laki-laki dan perempuan tidak bisa digabung, yang satunya berat dengan kondisi sedang tidak bisa digabung, anak dengan orang tua tidak bisa digabung jadi 27 orang ini sudah penuh," katanya.

"Kalau untuk kamarnya itu tersedia ada 17 kamar. Untuk tempat tidurnya tersedia masing-masing 2, tapi ini menjadi 27, dan kenapa tidak bisa menjadi 24 karena memasangkan pasien itu tidak mesti cocok, laki ya harus laki, perempuan harus di pasangkan dengan perempuan juga," ujarnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cipta: 17 Kamar Pasien Covid-19 di RS PJS Kotabaru, Penuh"

Posting Komentar