Kader Posyandu dan KPM Desa di PLU, Sigam Ikuti Pelatihan Cegah Stunting


Foto/Ist.

Posyandu Keliling Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas kader posyandu dan KPM desa dalam pencegahan stunting khususnya di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam Kotabaru di Operation Room Setda Kotabaru, Rabu (17/3/2021).

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, 17-18 Maret 2021.

Pelatihan diikuti 60 kader posyandu dari Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut  Sigam.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Akhmad Rivai saat membuka pelatihan ini mengatakan, meningkatkan kapasitas kader posyandu sangat penting. 

"Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini dengan nengutamakan kesehatan ibu, bayi, dan balita dalam pencegahan stunting," katanya.

Dilanjutkan Rivai, meningkatkan kapasitas kader posyandu terkait pentingnya memenuhi nutrisi pada 1000 hari kehidupan pertama. 

"Dalam hal ini para kader diberikan pemahaman terkait pentingnya 1000 hari  kehidupan pertama dalam mencengah stunting atau gagal tumbuh pada anak," tambahnya.

1000 hari kehidupan pertama, kata mantan Kadis Kesehatan Kotabaru ini, dihitung mulai  dari kandungan hingga anak berusia 2 tahun.

"Melalui kapasitas ini, para kader diharapkan dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya 1000 HKP, sehingga masyarakat memahami dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak untuk mencegah stunting," tutupnya.

Pada kesempatan itu, Rivai berhatap kepada para kader posyandu untuk tetap mengikuti protol kesehatan Covid-19 saat melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kader Posyandu dan KPM Desa di PLU, Sigam Ikuti Pelatihan Cegah Stunting"

Posting Komentar