Roby: Ambulans Desa Wonorejo Tinggal Diserahterimakan...


Foto/Roby.


Pengadaan Ambulans Desa Wonorejo, Kecamatan Pamukan Utara melalui program aspirasi atau pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby sudah terealisasi.

Hal itu seperti yang dikemukakan Roby dalam rilisnya, Minggu, 28 Maret 2021.

Dikatakan Roby, sebelumnya, warga Desa Wonorejo sangat sulit apabila hendak ke puskesmas atau ke rumah sakit baik yang ada di Tanah Grogot, Kotabaru, dan Batulicin Tanah Bumbu.

"Kalau dihitung, transportasi dari Desa Bakau saja sudah di angka Rp 1,5 juta, apalagi dari Desa Wonorejo biayanya tidak kurang Rp 2 juta-an warga bisa sampai ke rumah sakit (membawa orang berobat)," tutur Roby.

Kondisi itu, kata Roby, tentu sangat memberatkan warga yang mayoritas petani.

"Untuk itu tahun anggaran 2021 lewat Dana Aspirasi Dewan di Dinas Kesehatan direalisasikan 1 unit mobil ambulans Desa Wonorejo untuk memenuhi kebutuhan alat transportasi di Desa Wonorejo," kata Roby.

Mudah-mudaha (ambulans), kata Roby, bisa bermanfaat untuk warga di sana.

"Atas nama pribadi saya memohon maaf jika 1 tahun 7 bulan ini belum banyak bisa berbuat untuk warga di sana, dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi. Ambulans nanti akan diserahterimakan oleh Dinas Kesehatan kepada pemerintah Desa Wonorejo, dan akan dijadwalkan dalam beberapa waktu dekat," tutup Roby.

(*) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roby: Ambulans Desa Wonorejo Tinggal Diserahterimakan..."

Posting Komentar