Wakil Ketua DPRD Kotabaru Raih Gelar Doktor di Makassar

Wakil Ketua II DPRD Kotabaru, DR Muhammad Arif, SH.,M.Hum.


"Saya meraih gelar Doktor itu di Universitas Makassar, saya merasa lega dan Alhamdulillah karena ini perjuangan yang sangat melelahkan," kata Anggota DPRD Kotabaru, Muhammad Arif ketika ditanya perjalanannya menempuh gelar Doktor di bidang Hukum itu.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikannya dengan baik dan dapat kelulusan yang sangat memuaskan, Alhamdulillah berkat bantuan teman-teman juga, bantuan moril dan berkat dorongan teman-teman juga saya dapat selesai, seandainya tidak putus di tengah jalan," ungkap Wakil Ketua II DPRD Kotabaru ini yang S1 dan S2-nya  pun di bidang hukum.

Arif lanjut mengisahkan, keinginan mengambil S3 bidang hukum itu ketika dirinya jalan-jalan ke Makasar, saat ketemu kawan-kawannya.

"Alhamdulillah kami mendapat dorongan dari teman-teman, waktu itu langsung mendaftar dan lulus, waktu itu lulus tahun 2015, dan kami itu melakukan perkuliahan Sabtu-Minggu, Sabtu-Mingg, jadi Jumat sore berangkat ke Makassar, pulangnya Senin pagi melaksakan lagi kegiatan di kantor," kenang Arif.

Saat penelitian di Kalimantan Selatan pun, kata Arif, dia mengaku dibantu kawan-kawannya se-profesi, salah satunya Anggota DPRD Kotabaru, Hajjah Alfisah. 

"Haji Nurdin juga membantu dalam rangka penelitian di Kalimantan Selatan ini," aku Arif.

Selain itu, kata Arif, dia jua dibantu Kapolda Kalsel, Kapolres, Bupati, teman-teman se-partai.

"Kalau saya meneliti dibantunya semua di setiap kabupaten, itu lah yang memudahkan kami sehingga kami dapat menyelesaikan penelitian dan melaksanakan ujian. Setelah ujian, ujian ditutup dan setelah ujian hampir dua bulan setelah itu baru kami bisa promosi tepatnya pada tanggal 16 Maret 2021," tutur Arif.

Kurang lebih 5 tahun, kata Arif, dia melakukan penelitian.

"Kami meneliti itu sekitar tahun 2016, setelah itu 2017, dan 2018 ada kendala sedikit, di situ memang harus ikut berjuang lagi untuk terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kotabaru, setelah 2019 dan 2020 kami aktif kembali menyelesaikan segala sesuatunya penelitian, sudah selesai setelah 2020 itu akhirnya masuk. Karena memang setengah mati berjuang, tapi Alhamdulillah dengan pengetahuan kami dari S1, S2, S3, linier semua ilmu hukum, jadi kesannya teori-teori itu tidak pernah sulit bagi kami," tutupnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Ketua DPRD Kotabaru Raih Gelar Doktor di Makassar"

Posting Komentar