Lazismu Bantu Warga Mualaf Emil Baru


"Hari ini kita akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan memberikan peralatan salat; sarung, sajadah, mukena, dan Alquran kepada saudara kita warga mualaf yang ada di Desa Emil Baru, Tanah Bumbu," kata Ketua Lazismu Tanah Bumbu, dr Hamidi, Sabtu (17/4/2021).

Dikutip dari wikipedia, Lazismu atau Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sadaqah, wakaf, dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

"Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut dengan menugaskan ustadz untuk langsung memberikan pembelajaran keagamaan kepada para mualaf dan warga sekitar," ujarnya.

Kepala Desa Emil Baru, Bahrudin mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Tanah Bumbu.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mendalami pendidikan agama dengan menempatkan para ustadz ke desa Emil Baru. Berharap kepada Pemda dan Kemenag untuk dapat memberikan perhatiannya kepada Desa Emil Baru dalam pembinaan keagamaan karena selama ini penyuluhan agama tidak pernah sampai ke desa kami," tuturnya.

(Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lazismu Bantu Warga Mualaf Emil Baru"

Posting Komentar