Rapat Kerja Komisi III: Cabang Olahraga di Kotabaru Harapkan Bapak Angkat


Komisi III DPRD Kotabaru mengelar Rapat Kerja dengan Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kotabaru, Senin (13/4/2021).

Dalam Rapat Kerja Komsi III DPRD Kotabaru juga diundang pihak perusahaan swasta dan BUMN. Hadir di antaranya: PT SILO, Bank BRI, PT Arutmin NPLCT, Sebuku Coal Group, PLN Kotabaru, dan PT Minamas Group.

Dalam Rapat Kerja ini, intinya diungkap menurunnya prestasi semua cabang olahraga (Cabor) di Kotabaru di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel. 

Tahun 2022 Porprov dan Peparprov (Pekan Paralympic Provinsi) akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) atau Kandangan.

"Prestasi atlet Kotabaru cendrung fluktuatif bahkan menurun karena tidak ada bapak angkat. Kalau (semua) mengharapkan daerah, daerah tidak mampu. Berharap kepada BUMN dan pihak swasta untuk mau jadi bapak angkat untuk pengembangan olahraga Kotabaru," ungkap Kepala.Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari.

Anggota DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto mengatakan, Pemda tidak tutup mata terkait hal itu.

"Hanya  saja (melihat) kondisi perekonomian daerah. Kami menyadari kemampuan keuangan daerah, keterbatasan anggaran Pemda," ungkap Denny.

Denny pun sempat menyinggung adanya dasar hukum yang memberi ruang kepada pihak swasta untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan dan pembinaan olahraga, yaitu di Peda No 27 Tahun 2014.

"Mari sama-sama diharapkan peran sertanya. Kami berharap pihak perusahaan menjadi bapak angkat cabang olahraga," ucap Denny.

Menanggapi harapan Pemda itu, intinya, sejumlah perwakilan pihak perusahaan yang hadir menyatakan mendukung, namun perlu ditindaklanjuti pertemuan (paparan) dengan pihak manajemen perusahaan.

Haji Dulman, yang mewakili PT ITP Tarjun mengusulkan agar terkait partisipasi dan kontribusi pihak perusahaan untuk semua cabang olahraga di Kotabaru ini, dibicarakan lebih lanjut di forum CSR.

(IHa)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapat Kerja Komisi III: Cabang Olahraga di Kotabaru Harapkan Bapak Angkat"

Posting Komentar