Rencana Belajar Tatap Muka (Juni), Komisi III Gelar Rapat Kerja...


Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pemerintah Daerah Kotabaru berencana melaksanakan pembelajaran tatap muka (pelajar belajar/turun ke sekolah.red) pada bulan Juni 2021.

Terkait hal itu, Komisi III DPRD Kotabaru menggelar rapat kerja dengan instansi terkait; Dinas Pendidikan Kotabaru, Kantor Kementerian Agama Kotabaru, Dinas Kesehatan Kotabaru, dan PGRI Kotabaru.

Dalam rapat kerja ini, intinya dibahas bagaimana kesiapan lembaga pendidikan, vaksinasi tenaga pendidik, dan lainnya, dan terkait protokol kesehatan Covid-19.

"Kami Komisi III sepakat (menjalankan) pembelajaran tatap muka dengan catatan prtokol kesehatan," kata Gewsima Mega Putra, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Senin (5/4/2021).

Komisi III pun meminta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi kembali (rapat membahas terkait protokol kesehatan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan).

"Nanti kita bahas lagi di rapat kerja (lanjutan) Komisi III terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka," pinta Putra.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Selamat Riyadi mengatakan pihaknya sudah menyampaikan ke sekolah-sekolah agar menyiapkan sarana protokol kesehatan dan harus mengisi daftar periksa di laman data pokok pendidikan (Dapodik) masing-masing sekolah.

"Sehingga nanti di bulan Juni semuanya bisa terpenuhi dan kita harapkan bersama pembelajaran tatap muka itu berjalan sesuai yang diharapkan," katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hajjah Ernawati mengatakan pada prinsipnya pihaknya siap mengkondisikan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Tenaga kami siap melatih guru-guru (tenaga pendidik) seperti apa melaksanakan protokol kesehatan. Dan setiap sekolah ada dokter kecil, juga kita sampaikan," katanya.

(IHa)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rencana Belajar Tatap Muka (Juni), Komisi III Gelar Rapat Kerja..."

Posting Komentar