Badriansyah Berharap Partisipasi PDAM; Ibaratnya 'Tapih Selembar' Tak Pernah Diberikan...


Kepala Desa Gunung Ulin, Badriansyah berharap ada partisipasi dari pihak PDAM Kotabaru, Kalsel untuk masyarakat Gunung Ulin.

Hal itu dikatakan Badriansyah usai acara sosialisasi rencana pembangunan jaringan perpipaan SPAM IKK, di Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (23/5/2021).

Badriansyah menyatakan, dia dan warganya mendukung pelaksanaan program pemerintah itu.

"Tapi, kami juga sebagai warga atau sebagai Kepala Desa seandainya ada hal-hal di lapangan nanti kita saling koordinasi, dan kami pun jangan sampai nanti diabaikan ketika ada masalah-masalah di lapangan," ucapnya.

Terkait pembangunan yang kemungkinan terkena lapangan olahraga, kata Badriansyah, warga tetap minta diganti rugi atau digeser dari jalur pipa.

"Jangan sampai lapangan itu dihilangkan, itu lapangan olahraga anak-anak muda, apabila katanya itu diabaikan saja, maka meraka akan memberontak (protes.red) nanti, itu permintaan dari warga kita," bebernya.

Terkait pelaksanaan pekerjaan, Badriansyah mengungkapkan, pihaknya mengaku senang kalau pekerjanya nanti melibatkan warga Gunung Ulin.

"Tukangnya warga Gunung Ulin, jangan sampai nanti orang luar yang kerja. Dengan adanya kegiatan ini bisa memberdayakan warga kami Desa Gunung Ulin," ungkapnya.

Terkait proyek itu, Badriansyah berharap, ada kontribusi ke warganya.

"Setidaknya pipa sampai ke Gunung Ulin atau pipa tersendirilah untuk Gunung Ulin," ucapnya.

Lainnya, harapan Badriansyah, PDAM bisa memberikan setidaknya sumbangan.

"Kami tidak minta yang per bulan untuk wargalah sifatnya. Umpamanya tiap tahun bisa memberikan untuk kegiatan sosial, seperti kegiatan-kegiatan 17-an, tempat ibadah, atau memberikan sapi kurban. Umpamanya setiap tahun berpartisipasilah kepada kami, kan PDAM banyak mengambil sumber air di wilayah kami, mungkin yang terbesarlah di Gunung Ulin, masa tidak ada sama sekali, artinya kontribusi atau partisipasi kepada kami, ibaratnya tapih selembar atau satu lembar sarung pun pribahasanya tidak pernah diberikan kepada kami. Harapan kami diperbaikilah, diatur lagi ke depan supaya PDAM itu ada memberikan partisipasilah, bukan pajak tapi partisipasinya untuk kepentingan orang banyak," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Badriansyah Berharap Partisipasi PDAM; Ibaratnya 'Tapih Selembar' Tak Pernah Diberikan... "

Posting Komentar