Bupati Berharap Program TP PKK (baru dilantik) Fokus Kesejahteraan Keluarga


(Kiri-kanan) Pj TP PKK Provinsi Kalsel, Ny Safriati Safrizal- Ketua TP PKK Kotabaru, Ny H Fatma Idiana- Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar (Foto/Ist) 

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Ny Safriati Safrizal melantik Hj Fatma Idiana sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kotabaru 2021-2024 di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Jumat (21/5/2021).

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar berharap, TP PKK Kabupaten Kotabaru dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program PKK dengan baik.

Dikatakan Bupati, di tengah pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan 10 program PKK dapat menciptakan ketahanan keluarga, sehingga menjamin situasi dan kondisi keluarga yang sehat dengan selalu menerapkan disiplin akan protokol kesehatan, pada akhirnya akan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Banyak yang bisa dilakukan berdasarkan 10 program PKK dalam situasi pandemi ini, di antaranya sosialisasi 5M, Germas, dan PHBS serta kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Bupati.

Kunci kesejahteraan masyarakat, kata Bupati, adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga dalam hal ini peran TP PKK menjadi sangat penting dan krusial untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saya harap sinergitas program-program PKK ke depan agar fokus kesejahteraan keluarga, dapat dimulai sejak dini untuk mendorong penurunan prefelensi stunting, mendorong peningkatan pendapatan keluarga, dan mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera,” ucap Bupati.

Pada kesempatan ini juga, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel menyerahkan 800 masker yang diterima Ketua TP.PKK Kotabaru.

(Ril/Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Berharap Program TP PKK (baru dilantik) Fokus Kesejahteraan Keluarga"

Posting Komentar