Kades Berharap Musala di Pantai Gedambaan Ada Imam (pengurus tetapnya)


Zulham Fatoni.

Di objek wiasata Pantai Gedambaan, Desa Gedambaan, Kotabaru, Kalsel berdiri satu musala yang diberi nama At Tanaim.

Bagaimana kondisinya? Apakah ada imam dan muazin tetapnya?

Petugas yang mengurusi objek wisata Pantai Gedambaan Kotabaru, Zulham Fatoni, Sabtu (15/5/2021) mengatakan Bupati pernah mengecek keadaan Musala, Bupati langsung menindaklanjuti.

"Saya bergerak juga, ujar saya tolonglah ibaratnya direnovasi tempat ibadah ini. Orang yang berwisata ke Pantai Gedambaan pasti ke Musala beribadah, melihat kondisi Musala kita yang seperti ini, tolonglah, dan Alhamdulillah akhirnya sudah diperbaiki," tutur Fatoni.

Berkaitan dengan imam Musala, kata Fatoni, masih diproses.

"Kemarin kan kita coba cari orang (imam dan muazin) di lingkungan sekitar sini, di RT sini, karena kalau dekat kan enak, 5 atau 10 menit sudah sampai ke Mushola dan  ini kita masih dalam proses. Artinya, kita minta juga kalau imamnya sekalian bisa menjadi tenaga kebersihan juga di Musala di sini, dan bisa mengajari anak-anak mengaji dan belajar agama, dan kalau bisa dihonor juga," katanya.

Kepala Desa Gedambaan,  H Iqbal ketika diminta tanggapannya pun berharap Musala di Pantai Gedambaan itu ada imam (pengurus tetapnya).

"Mudah-mudahan ada imamnya karena lebih bagus ada pengurus tetapnya yang menjaga Musala itu. Ke depannya kita konsultasi dululah ke dinas terkait. Maunya kita sih ada pengurusnyalah Musala itu," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Berharap Musala di Pantai Gedambaan Ada Imam (pengurus tetapnya)"

Posting Komentar