Safrizal: Mudik Dilarang, Kecuali...


Pj Gubernur provinsi Kalimantan Selatan, Safrizal saat kunjungan kerja di Kotabaru mengatakan pengumuman terakhir dari Satgas Covid-19 Nasional bahwa mudik Idul Fitri seluruhnya dilarang.

"Ya memang ketat, awalnya ada aglomerasi (perkotaan) daerah-daerah tertentu yang boleh, sekarang semuanya dilarang karena penyimpangannya terlalu banyak, contohnya ada sembunyi dalam truk barang, ada yang sembunyi di kandang ayam, jadi semuanya dilarang. Karena kapolres, dandim sudah tahu dan sudah mengerti soal penyekatan, jadi yang boleh melintas adalah yang diperkenankan dengan alasan penting, harus membawa surat sehat, kalau tidak membawa surat sehat, saya minta Bapak Bupati siapkan rapid test atau swab di tempat-tempat tertentu, tidak bayar pokoknya gratis," ujarnya saat ditanya terkait mudik Idul Fitri, Jumat (7/5/2021).

Yang disampaikan salah satu anggota DPRD Provinsi Kalsel, katanya, akan diperhatikan.

"Semua sarannya akan kita terima, pokoknya kita jaga serapi mungkin tidak ada potensi sedikit pun untuk penularan Covid-19, oleh karenanya semua yang hadir bersama saya boleh masuk kalau sudah tes kesehatan," tutupnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Safrizal: Mudik Dilarang, Kecuali..."

Posting Komentar