Sugian Tanggapi Kerusakan Jalan dan Kondisi Pasar Kemakmuran


(Foto/Ist)

Kerusakan jalan Pasar Kemakmuran mendapat tanggapan Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Sugian Noor. (Baca: Aman: Tolonglah Jalan Pasar Kemakmuran Diperbaiki...)

"Kami mengamati lingkungan di Kotabaru banyak jalanan yang rusak dan memprihatinkan, pembangunannya perlu diprioritaskan tahun ini, seperti jalan di lingkungan Pasar Kemakmuran yang berlubang, aspalnya terkoyak atau rusak ditambal dengan semen dan banyak terkoyak lagi," ungkap Sugian, Kamis (20/5/2021).

Karena, lanjut Sugian, masyarakat penuh berkerumun masuk ke Pasar, sedangkan luas jalannya tidak memadai, tidak sebanding dengan pengunjung pasar.

Selain itu, kata Sugian, (Pasar Kemakmuran) perlu pengawasan parkir mobil atau sepeda motor.

"Agar (parkirnya) jangan terlalu ke tengah jalan. Perlu diawasi lagi jalan masuk ke Pasar Kemakmuran dari perempatan jalan, karena yang kami amati jalan tersebut banyak digunakan masyarakat sebagai jalan lintasan keluar dari pasar, padahal sudah ada rambu-rambu larangan dari Dinas Perhubungan LLAJ,"  katanya.

Pasar itu, kata Sugian, cerminan dan ikon kota.

"Di mana pun dia harus  bersih, rapi, nyaman, dan tertib, karena merupakan tujuan semua orang dan objek wisata belanja. Jalan dan gang dalam pasar harus baik, sampah harus bersih, penataan kios perlu yang rapi. Pasar itu dalam penataannya harus melibatkan semua elemen dan visioner, karena  banyak pihak terlibat di situ. Banyak contoh pasar tradisional yang jadi pasar modern dengan sentuhan teknologi modern dan arsitek modern; bersih, rapi, tertib dengan suasana pasar tradisional. Kita harus bisa membuat orang betah berlama-lama di pasar untuk membelanjakan uangnya, betah karena suasana pasar yang aman dan nyaman," tuturnya.

(Ril/Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sugian Tanggapi Kerusakan Jalan dan Kondisi Pasar Kemakmuran"

Posting Komentar