Taju Ingin PT Telkom dan Provider Lainnya Koordinasi ke Pemda Terkait Jaringan Internet, HP; Bisa Bahaya...


Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Tajudienor ingin PT Telkom, Telkomsel atau provider lainnya berkoordinasi ke Pemerintah Daerah Kotabaru (Eksekutif dan Lagislatif) agar memperhatikan jaringan yang lemah di desa terpencil atau tempat wisata yang jauh dari jangkauan.

Hal itu dikemukakannya, Selasa (25/5/2021).

Taju sapaan akrabnya menyebut daerah di Kotabaru yang jaringan internet dan jaringan telekomonikasi (HP) lemah salah satunya di objek Wisata Pantai Gedambaan.

"Pantai Gedambaan itu kan tempat wisata, daerah wisata yang cukup berkembang apalagi kan itu cukup jauh dari pusat kota, masa jaringan internet dan jaringan teleponnya tidak ada atau lelet, kalau terjadi apa-apa di Pantai kita mau komunikasi ke mana, bagaimana? Itu bisa bahaya, artinya itu kan tak bisa gerak cepat kalau ada kejadian," ungkapnya.

"Jadi saya minta supaya dipercepat di situ dibangun atau bagaimanalah teknisnya atau cara PT Telkom supaya di situ jaringannya kuat," pintanya.

Kalau misalkan tidak bisa dibangun tower, lanjut Taju, paling tidak ada peralatan lain yang kira-kira bisa memperkuat signal.

"Terutama di tempat-tempat terpencil dan objek wisata yang tidak terjangkau signal supaya masyarakat di sana tidak ketinggalan dari desa-desa lain," tandasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taju Ingin PT Telkom dan Provider Lainnya Koordinasi ke Pemda Terkait Jaringan Internet, HP; Bisa Bahaya..."

Posting Komentar