Wabup Kedatangan Tim Kemenkumham Kalsel; (nanti) Layanan Paspor Sudah Bisa (lagi) di Kotabaru


Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Andi Rudi Latif menerima kedatangan Tim Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kantor Kalimantan Selatan di ruang kerjanya, Selasa (25/5/2021). 

Kepada.Wakil, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto, mengemukakan beberapa hal yaitu terkait koordinasi dalam hal menciptakan pelayanan terkait pembuatan paspor kepada masyarakat di UPT Imigrasi Kotabaru.

"Nantinya masyarakat Kotabaru tidak lerlu lagi ke Batulicin, cukup di Kotabaru saja, seperti dulu. Sebenarnya kami tidak memindahkan kantor, tetapi menambah kantor," ujarnya. 

Selain itu, Tejo, memgemukakan terkait sinergitas antara Kementerian Hukum dan HAM khususnya Lapas Kelas II Kotabaru bagaimana dukungan dari Pemerintah Daerah untuk menjamin hak-hak warga binaan dan terpenuhinya kebutuhan dasar. 

"Lapas ini merupakan miniatur kehidupan masyarakat dari luar, apabila di luar bagus di dalam dengan sendirinya juga bagus," katanya.

Saat ini, lanjutnya, Lapas Kotabaru sedang merancang pembangunan zona integritas layanan kepada masyarakat secara optimal dengan beberapa areal perubahan. 

Lapas kelas II Kotabaru sudah dinilai tim penilai internal dari Kementerian Hukum dan HAM dan layak untuk ditingkatkan penilaiannya ke nasional. 

"Kami meminta dukungan dari semuanya agar Lapas Kotabaru mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari Kemenkum HAM Kalsel. 

Terkait pembuatan paspor, lanjutnya, walaupun hanya unit layanan di Kotabaru, Wakil sangat menyambut baik hal itu. 

"Semoga sinergi antara dua belah pihak terus terjalin. Yang jelas apapun yang kami lakukan untuk kemajuan Kotabaru,"tutupnya.

(**)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Kedatangan Tim Kemenkumham Kalsel; (nanti) Layanan Paspor Sudah Bisa (lagi) di Kotabaru"

Posting Komentar