Warga Berharap Jalan Perikanan Diperbaiki


Jalan Perikanan sudah lama tidak ada perbaikan.

Jalan yang berlokasi di RT 16,17 Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Utara, Kotabaru, Kalsel itu tak jarang mengakibatkan pengendara terjatuh saat menghindari jalan berlubang itu.

"Jalan ini sudah lama rusak dan tidak ada sama sekali perbaikan, hanya warga sekitar sini yang patungan berinisiatif memperbaiki dan itu pun tidak bertahan lama rusak lagi," kata Angga, Rabu (19/5/2021).

Bahkan bila hujan, lanjut Angga, jalan berlubang yang digenangi air mengakibatkan orang jatuh karena tidak tau kalau lubang jalannya agak dalam.

Warga RT 16, M, pun mengkonfirmasi hal itu.

"(Rusak) sudah kurang lebih tiga tahun. Waktu itu ada perencanaan perbaikan dari dinas mulai tahun 2018, tapi sampai sekarang belum terealisasi," ujarnya.

Dia berharap jalan itu diperhatikan.

"Diperbaiki walaupun tidak sepenuhnya atau  ditambal-tambal yang penting ada juga perbaikan," ucapnya.

Ketua RT 16 pun berharap perbaikan jalan itu cepat terealisasi.

Menanggapi hal itu, Pj Kepala Desa Dirgahayu, Supriadi, mengatakan karena jalan itu letaknya di dalam kota, dia minta tolong perhatian dinas terkait agar secepatnya diperbaiki.

"Karena kalau jalan itu bagus akan dimanfaatkan oleh pengguna jalan, dan juga orang-orang lebih banyak masuk memilih jalan itu karena dekat juga sampai ke arah pasar, ketimbang jalan raya (protokol) begitu padat," katanya.

Terkait perbaikan, dia pun menyarankan kepada Ketua RT untuk membuat semacam proposal atau surat permohonan dan dilampirkan dukungan tanda tangan warga.

"Seandainya perbaikan jalan itu bisa masuk dana desa (DD), kita bisa perbaiki dianggaran tahun 2022. Kalau nanti kita yang memperbaiki takutnya nanti kita ditegur oleh dinas terkait karena jalan itu bukan ranah desa. Mudah-mudahan jalan rusak itu diperbaiki walaupun hanya ditambal jalannya yang berlubang itu yang penting ada perbaikan, dan tidak ada lagi orang yang jatuh akibat menghindari jalan yang berlubang," pungkasnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Berharap Jalan Perikanan Diperbaiki"

Posting Komentar