Warga Berharap Lampu Jalan di Desa Sejakah Diperbaiki


Lampu jalan di Desa Sejakah, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru sudah lama lama mati dan kabel-kabelnya pun putus terpotong potong. 

Seorang warga Sejakah, Arsalim mengatakan sudah tiga tahun lebih lampu jalan di sana mati.

"Sudah berapa kali rencananya mau diperbaiki tapi tidak pernah ada cuma kabarnya saja mau diperbaiki," tutur Arsalim, Minggu (9/5/2021).

Waktu dirinya masih menjadi Ketua RT, kata Arsalim, dulu pernah mengusulkan perbaikan lampu penerangan jalan itu.

"Harapan kita seperti desa-desa yang lain ada penerangan jalan, ada perbaikan lampu jalan. Yang jelas tolong diperbaikilah lampu penerangan jalan yang ada ini dan diperhatikanlah desa kami Desa Sejakah ini," pintanya. 

Kalau perlu, katanya, lampu jalanan itu diikutkan tersambung PLN.

"Seperti desa-desa lain kan ikut di PLN itu harapan kita, supaya Desa Sejakah ini hidup, istilahnya seperti kota mati kalau malam gelap sekali cuma lampu rumah saja yang menerangi, kalau jalannya sangat gelap sekali. Kami berharap tolonglah, mudah-mudahan lekas diperbaiki supaya Desa sejakah ini terang juga kalau malam seperti desa-desa lainnya," ungkapnya.

Warga lainnya, Evi Novita pun mengatakan lampu tenaga surya itu sudah lama mati sebelum listrik di sana menyala.

"Lampu jalan mati tiga tahun lebih, hampir mencapai lima tahunan.

Sebelum listrik masuk sudah tidak berfungsi lagi lampu jalannya, dan kabel-kabelnya pun sudah banyak putus dan aki-akinya pun banyak hilang, kabelnya juga banyak terpotong, mungkin ada yang mengambilnya.

Pokoknya pak, kalau malam gelap sama sekali jalan ini tidak ada penerangan. Mudah-mudahan lampu jalan ini secepatnya diperbaiki," harapnya.

Kepala Desa Sejakah, H Murhan pun mengatakan sudah mengusulkan perbaikan.

"Mudah-mudahan lekas ditanggapi," harapnya.

(Rahman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Berharap Lampu Jalan di Desa Sejakah Diperbaiki"

Posting Komentar